LSM LIRA Bantu Ijazah Ditahan Selama 5 Tahun Oleh Pihak Sekolah, LSM LIRA Lakukan Hal Ini 

0
Spread the love
image_pdfimage_print

PESAWARAN, (TB) – Lembaga Swadaya Masyarakat Lumbung Informasi Rakyat (LSM LIRA) kembali beraksi membantu dan mendampingi masyarakat Negeri Katon untuk pengambilan Ijazah yang tertahan di sekolahan pada tahun 2018 sampai dengan tahun 2023.

Rumli mewakili dari LSM LIRA untuk ber konfirmasi ke pihak Sekolah SMAN 1 yang di wakili oleh Wakil Kepala Sekolah Wahid,

” Kepala sekolah kebenaran sedang lagi ada keperluan jadi belum bisa hadir,” Kata Wahid.

Terkait Ijasah yang tertahan Wahid menjelaskan kepada LSM LIRA,
” Tidak ada persyaratan atau pun tuntutan, Kami pihak sekolah dan dewan guru tidak berhak untuk menahan Ijazah Anak-anak tersebut, karna itu memang sudah hak anak murid,” Ucapnya.

Rumli selaku LSM LIRA bidang pendidikan mengatakan,
” Pada hari ini Rabu 10 Januari 2024 apa yang jadi harapan murid untuk mendapatkan hak miliknya untuk memiliki Surat Tanda Tamat Belajar (STTB) atau Ijazah sudah di dapatkan dan dimiliki oleh siswa-siswi SMAN 1 Negeri Katon secara gratis,” Kata Rumli

Sebanyak 35 Ijazah yang tertahan di SMAN 1 Negeri Katon sudah dimiliki Siswa /i, secara GRATIS dengan Persyaratan mengumpulkan Identitas Foto Copy, KK, KTP Wali murid.

Ditempat yang sama Sri mulyaningsih wali murid dari Mellinda Dwi Yanti mengucapkan terimakasih kepada LSM LIRA atas bantuan dan Pendampingan untuk Pengambilan Ijazah Anak-anak kami,” Tutupnya.

Turut hadir mendampingi dari LSM LIRA, Rumli, Samsudin RJ, Makmun Liyas. (Oby/Rls)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *