Pengadaan CCTV Senilai Puluhan Juta di DPKPP Patut Dipertanyakan

Spread the love
image_pdfimage_print

CIBINONG, (TB) – Pengadaan barang berupa CCTV (Closed Circuit Television) di Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan (DPKPP) Kabupaten Bogor patut dipertanyakan.

Pasalnya pengadaan barang dengan pagu anggaran senilai Rp72 Juta dengan metode pengadaan langsung tersebut ditengarai ada praktik mark-up dalam anggarannya, serta ditemukan alamat pemenang yang tidak sesuai dengan di website resmi layanan pengadaan secara elektronik.

Dugaan tersebut berdasarkan investigasi dan pengamatan wartawan media ini terhadap unit cctv yang telah terpasang di beberapa titik pada kantor dinas DPKPP.

Sementara itu Sekretaris Dinas (Sekdis) tidak bisa menyebutkan secara pasti spesifikasi /merk dari cctv di kantornya tersebut. Dirinya hanya menjelaskan jika pengadaan cctv itu berbentuk paketan.

” Ini ada 16 titik, dia 1 paket di masing-masing ruangan ada, semuanya 16 kamera tapi satu remote. Mereknya atau spesifikasinya saya gak hafal nanti saya harus lihat dulu, saya gak hafal ada di dokumen,” kata Irma kepada wartawan di Cibinong, Jumat (29/10).

Kenapa emangnya? unitnya bisa dilihat diluar ada kan, kenapa kita pasang cctv, karena pengamanan kantor juga,” terang Sekdis.

Irma melanjutkan waktu itu rusak kita harus memperbaiki, baru diadakan lagi di tahun 2021 ini. Itu pertimbangannya karena dari 2018 alatnya rusak. Spek CCTV kita biasa, satu paket untuk 16 kamera. Itu pilihannya termasuk CCTV gitu, bukan maunya saya.

Ditanya spesifikasi, Irma berdalih belum bisa mengatakan karena harus mengecek dulu di dokumen, ” Nanti saya cek ya, saya cek dulu,” ucapnya. (Sto)

2 thoughts on “Pengadaan CCTV Senilai Puluhan Juta di DPKPP Patut Dipertanyakan

Leave a Reply

Your email address will not be published.