Satlantas Polres Pringsewu Evakuasi Truk Tangki Bermuatan Minyak Sawit Yang Melintang di Tengah Jalan

Spread the love
image_pdfimage_print

PRINGSEWU, (TB) – Sebuah truk tangki bernomor Polisi BE 8305 FS bermuatan minyak sawit mentah (CPO) mengalami patah as roda belakang di ruas jalan Raya Pekon Sukoharjo Satu, Kecamatan Sukoharjo, Kabupaten Pringsewu, Lampung. Kamis (8/9/22) siang

Akibatnya arus lalu lintas dari kedua arah tersendat. Polisi yang mengatur lalulintas di lokasi menerapkan sistem buka tutup.

Kasat lantas Polres Pringsewu Iptu Khoirul Bahri mengatakan mengatakan, kejadian truk patah as roda terjadi sekira pukul 11.00 Wib. Kendaraan truk itu sebelumnya melintas dari arah Kalirejo Lampung Tengah, menuju Arah Bandar Lampung dan bermuatan minyak sawit mentah atau Crude Palm Oil (CPO).

“Ketika melintas di ruas jalan Pekon Sukoharjo satu, roda as bagian belakang patah sehingga kendaraan tidak bisa bergerak dan berada ditengah badan jalan,” ujar Iptu Khoirul

Akibat kejadian itu, lanjut Khoirul arus lalu lintas dari kedua arah sempat tersendat. Sejumlah Polantas yang diterjunkan ke TKP langsung melakukan sistem buka tutup dan pengalihan arus lalu lintas.

“Untuk menghindari penumpukan kendaraan, polisi melalukan rekayasa lalu lintas, Arus lalin dari arah Pringsewu berjalan terus, sementara dari arah sebaliknya di alihkan melalui jalur alternatif,” jelasnya.

Kendaraan truk baru bisa dievakuasi sekira pukul 20.30 Wib setelah muatan minyak mentah dipindahkan ke kendaraan lain, lalu ditarik dan ditempatkan di tepi jalan. “Alhamdulillah Kendaraan yang rusak saat ini sudah berhasil dievakuasi ke tepi jalan dan arus lalin dari kedua arah sudah normal kembali,” ungkapnya.

Untuk menghindari kejadian serupa terjadi, Khoirul mengimbau para pengemudi untuk rutin melaksanakan pengecekan kendaraan.

“Demi kelancaran selama diperjalanan para pengemudi angkutan agar rutin memeriksa kelaikan kendaraanya.” Tandasnya. (Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published.