Kodim 0421/LS Lakukan Pendampingan dan Fasilitasi Posyandu di Desa Babakan Loa

Spread the love
image_pdfimage_print

PESAWARAN, (TB) – Kodim 0421/LS melaksanakan kegiatan pendampingan dan fasilitasi Posyandu Klinik Bukit Indah II dalam Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-114 di Desa Babakan Loa, Kecamatan Kedondong, Kabupaten Pesawaran.

Plh. Pasiter Kodim 0421/LS Kapten Inf M. Nurdin mengatakan, penyuluhan kesehatan posyandu kepada balita dan ibu menyusui ini diberikan dalam rangka kegiatan Non Fisik TMMD ke-114.

“Hal itu salah satu sosialisasi kepada masyarakat tentang kesehatan balita dan ibunya,” kata dia, Sabtu 13 Agustus 2022.

Dirinya menjelaskan, Posyandu yang digelar oleh Satgas TMMD ke-114 Kodim 0421/LS merupakan salah satu bentuk kepedulian anggota Satgas terhadap tumbuh kembang anak yang ada di Desa Babakan Loa.

“Pelayanan posyandu adalah salah satu program non fisik yang ada di TMMD-114 Kodim 0421/LS yang bertujuan untuk mensejahterakan masyarakat yang ada di wilayah TMMD,” ujar dia.

Menurutnya, tujuan dari kegiatan tersebut yaitu menciptakan generasi yang sehat serta mencegah terjadinya stunting dikalangan masyarakat.

“Kesehatan dan kesejahteraan rakyat adalah kunci utama dalam pelaksanaan TMMD ke-114 Kodim 0421/LS saat ini,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Kader Posyandu Klinik Bukit Indah II Desa Babakan Loa, Bidan Helmi mengatakan, pemantauan pertumbuhan dan gizi anak memang sering dilakukannya dalam kegiatan posyandu.

“Posyandu ini kita lakukan melihat perkembangan anak dan juga memantau gizi yang menjadi asupan anak-anak balita. Saat ini ada program TMMD, dan dibantu para anggota TNI,” kata dia.

Dirinya mengaku sangat terbantu dengan adanya Satgas TMMD ke 114 Kodim 0421/LS.

“Alhamdulillah, kita terbantu dengan adanya TMMD, selain Fisik juga ada Non Fisik,” Pungkasnya. (Oby/Rif)

Leave a Reply

Your email address will not be published.