Longsor di Desa Citaringgul, Babakan Madang, Akses Jalan Tertutup

0
Spread the love
image_pdfimage_print

BABAKAN MADANG, (TB) – Musibah bencana alam tanah longsor melanda Desa Citaringgul, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor, diduga  dipicu oleh intensitas curah hujan yang tinggi yang mengguyur wilayah Bogor dan sekitarnya.

Berdasarkan keterangan dari Kapolsek Babakan Madang, Kompol Susilo Tri Wibowo, longsor tersebut terjadi di wilayah Rt 01 RW 05 Desa Citaringgul. Adapun kronologi kejadian menunjukkan bahwa ”

“Hujan deras di wilayah Babakan Madang pada sekitar pukul 17:00 WIB menyebabkan pergeseran tanah dan longsor yang mengakibatkan Tembok Penahan Tanah atau TPT seluas 10M x 10M di sebelah terowongan arah Desa Cijayanti kecamatan Babakan Madang runtuh.” terang Kapolsek .

Akibatnya, lanjut dia, akses jalan menuju Desa Cijayanti dan arah Parung Aleng Sukaraja tertutup.

Meskipun kejadian ini menyebabkan kerugian materi yang masih dalam proses pendataan oleh pihak Pemerintahan Kecamatan, yang menggembirakan adalah tidak ada korban jiwa yang dilaporkan.

Langkah-langkah tanggap dilakukan oleh pihak terkait, termasuk perangkat Desa Cijayanti, anggota Polsek Babakan Madang, Pol PP, Satgas Bencana Desa Cijayanti, BPBD Kab. Bogor, Sentul City, Koramil 2103, dan warga setempat. Saat ini, upaya evakuasi dan pembersihan tanah sedang dilakukan dengan bantuan alat berat.

” Saat ini situasi di lokasi kejadian dikabarkan masih aman. Namun, akses jalan sementara dialihkan ke Sentul City/kp. Cimanggurang sebagai langkah antisipasi. Ujar Kapolsek Babakan Madang Kompol Susilo. (Sto)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *