Masyarakat Tiyuh Karta Tanjung Tuntut Penghentian Pembangunan Tapal Batas

0
Spread the love
image_pdfimage_print

TULANG BAWANG BARAT, (TB) – Masyarakat Tiyuh Karta Tanjung selamat adakan aksi damai, tuntut minta ketegasan dan hentikan pembangunan tapal batas oleh tokoh adat Buay Perja di jembatan Way Pengacaran batas yang di klaim oleh Tokoh adat Buay Perja, karena sebenarnya batas wilayah Karta Tanjung selamat terletak di Way Tujok Kecamatan Tulang Bawang Udik (TBU) Tubaba, Kamis (02/11/2023).

Diketahui sebelumnya warga masyarakat Karta Tanjung Selamat, telah melaporkan kegiatan pembangunan tugu oleh tokoh adat Buay Perja di jembatan Way Pengacaran, ke pihak Pemkab Tubaba dan Kapolsek Tumijajar.

Namun setelah menunggu beberapa hari tak kunjung ada tindakan dari Pemkab Tubaba dan pihak aparat Kepolisian terkait pembangunan tugu tersebut maka masyarakat mendatangi Kantor Camat Tulang Bawang Udik untuk meminta Pemkab dan aparat Kepolisian yaitu Polres Tubaba untuk menghentikan pembangunan tugu tersebut sebelum ada kesepakatan antara kedua belah pihak di mana jelasnya batas wilayah Kabupaten Tulang Bawang Barat dan Kabupaten Lampung Utara.

Setelah terjadi perundingan dengan pihak Kepolisian yaitu Polres Tubaba yang di wakili Kasat Reskrim dan Pemkab Tubaba mereka telah kordinasi dengan pihak Polres Lampura agar menghentikan pembangunan tugu tersebut mengingat belum ada kesepakatan yang konkrit.

Pihak Kapolres Tulang Bawang Barat yang di wakili Kapolsek Tumijajar mengatakan, ” Kita tunggu sampai hari Senin mudah-mudahan telah ada kesepakatan,” ucap Yesy.

” Dan untuk kegiatan pembangunan tugu tersebut kita upayakan agar di hentikan dulu,” tutup Kapolsek dan warga Karta Tanjung Selamat akan kita kawal serta lokasi tempat pembangunan tugu di jaga oleh aparat kepolisian dan Koramil Tumijajar.( Oby/Rls )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *