Pelakunya Ditangkap, Bocah Korban Penculikan Anak di Jonggol Akhirnya Dikembalikan Kepada Orang Tua 

0
Spread the love
image_pdfimage_print

BOGOR, (TB) – Kasus penculikan anak SM (3th) di wilayah desa Sukamaju, Kecamatan Jonggol, Kabupaten Bogor beberapa waktu yang lalu (16 Mei 2023) yang dilaporkan oleh ED (38) pada 18 Mei 2023, akhirnya berhasil di ungkap Polsek Jonggol dan Sat Reskrim Polres Bogor.

Pelaku berinisial RS (33) berhasil di tangkap, oleh jajaran Sat Reskrim Polres Bogor dan Polsek Jonggol di wilayah Kabupaten Samosir Sumatera Utara.

” Tepat di hari ini Selasa 30 Mei 2023 pihak Polres Bogor di pimpin langsung Kapolres Bogor Polda Jabar AKBP Dr. Iman Imanuddin, bersama Jajaran Polsek Jonggol Polres Bogor Polda Jabar menyerahkan serta mengembalikan langsung korban SM (3) tahun kepada Ibu Kandungnya ED (38). Korban SM (3) tahun telah menjadi korban penculikan oleh pelaku RS (33) Berhasil Menangkap Tersangka.” Ungkap Kapolres Bogor.

Kapolres Bogor Polda AKBP Dr. Iman Imanuddin melanjutkannya bahwasanya anak korban dari penculikan tersebut kami serahkan langsung kepada ibu kandung korban dalam keadaan sehat. Akan tetapi kami akan terus melakukan pendampingan terhadap kondisi psikologis korban, dan melakukan pemulihan atau trauma healing atas kejadian yang ia alami, karena dari kondisi yang kami lihat, anak tersebut masih ada rada takut apabila bertemu dengan seorang laki-laki dewasa, jelas AKBP Iman kepada wartawan.

Dari keterangan yang kami dapat dari ibu korban ini, bahwa selama dalam penguasaan tersangka yang sudah berjalan sekitar 5 hari tersebut, tersangka sempat mengancam akan melakukan kekerasan terhadap anaknya dengan meminta sejumlah uang dengan pengancaman, namun dari pihak kepolisian yang melakukan pengejaran terhadap pelaku dapat menangkap tersangka pelaku sehingga  mencegah terjadinya kekerasan dan tindakan apapun terhadap korban.

” Kami berhasil menyelamatkan korban SM dan membawa pulang kembali ke bogor,” ungkap AKBP Iman Imanuddin.

ED Selaku Ibu dari korban penculikan anak tersebut menyampaikan  ucapan terimakasih kepada pihak kepolisian yang telah berhasil menangkap pelaku dan membawa anaknya kembali dengan keadaan sehat dan selamat.

” Saya sangat berterima kasih kepada Bapak Kapolda Kabar, Kapolres Bogor dan juga Kapolsek Jonggol dan semua Jajaran, saat ini anak saya sudah bisa kembali lagi berkumpul dengan saya. Sekali lagi saya sangat mengapresiasi kinerja Kepolisian Polres Bogor”. ucap ED. (Sto)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *