HMI Cabang Bandar Lampung Gelar Acara Semarak Dies Natalis HMI Ke 76 Tahun

0
Spread the love
image_pdfimage_print

BANDAR LAMPUNG, (TB) – Himpunan mahasiswa Islam Cabang Bandar Lampung mengadakan kegiatan Semarak Dies Natalis HMI ke 76 Tahun di sekretariat HMI Cabang bandar Lampung jalan Jenderal Sudirman No 47 Enggal Bandar Lampung.

Semarak dies natalis HMI mengangkat tema “Khidmat HMI untuk masa depan Peradaban” dimana dalam acara tersebut berisi beberapa rangkaian kegiatan diantaranya Tasyakuran doa bersama, donor darah, launching kegiatan 3S “Senin Semangat Sedekah” dan Rumah Juang 47” serta berbagi makanan nasi kotak didepan sekretariat HMI Cabang Bandar Lampung.

Mauldan Ketua umum HMI cabang Bandar Lampung menyampaikan terimakasih kepada semua pihak yang telah hadir, kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk syukur kepada Allah SWT karena HMI telah berusia 76 tahun, HMI berdiri atas dasar kepudulian terhadap NKRI dan Agama Islam, inilah yang mendorong hmi tetap bisa bertahan sampai usia hari ini, karena kader HMI dididik ditempa untuk peduli terhadap masyarakat. HMI bandar Lampung sendiri terdiri dari 16 Komisariat se cabang bandar Lampung dengan total kader 6740an kader HMI yang tersebar di seluruh perguruan tinggi yang ada di lampung.

Mauldan menambahkan kegiatan hari ini donor darah, hmi berbagi serta launching kegiatan rumah juang 47 dan Senin semangat sedekah, orientasi kegiatan hari ini adalah kepedulian kepada masyarakat merupakan wujud ditengah-tengah krisis kepercayaan masyarakat dan mahasiswa terhadap organisasi kemahasiswaan bahwa HMI kedepan tetap ada untuk mewujudkan masyarakat adil makmur yang diridhoi Allah SWT.

HMI organisasi yang independen, ia tidak berpihak ke partai politik manapun, keberpihakannya kepada kebenaran itu sendiri. Independen itu yang membuat kader hmi dituntut kritis terhadap banyak hal, tadi kita launching Rumah Juang 47, ruang 47 ini lahir sebagai bentuk kecintaan kita kepada kota bandarlampung, jika ada kebijakan yang tidak tepat di kota bandar lampung, atau ada persoalan hukum di kota bandar lampung HMI akan berikan konsultasi hukum gratis kepada masyarakat sehingga kebijakan dan persoalan yang ada bisa diselesaikan dengan sebagaimana mestinya. Bagi masyarakat silahkan sampaikan aspirasi kepada rumah juang 47 untuk diperjuangkan secara bersama-sama.

Dalam sambutannya Mauldan menyampaikan pula, bahwa ia meminta kepada eksekutif dan legislatif untuk menutup permanen angels wing, tidak ada tawar menawar terhadap tempat hiburan di jantung pusat kota bandar lampung ini bentuk kecintaan kami kepada masyarakat, apalagi didepannya akan dibangun masjid kebanggaan provinsi lampung, secara kelembagaan kita akan surati eksekutif dan legislatif untuk menutup permanen, jangan sampai ada udang dibalik batu dalam proses izin baru nantinya.

Kegiatan dihadiri oleh Plt sekda kota bandar lampung mewakili walikota, Ketua Kahmi kota bandar lampung, Presidium Forhati Provinsi lampung dan presidium Kahmi provinsi lampung, Okp cipayung+ , ketua KNPI provinsi serta Knpi kota bandar lampung.
Kegiatan semarak Dies Natalis ke 76 tahun HMI ditutup dengan potong tumpeng doa bersama dan berbagi nasi kotak didepan sekretariat HMI cabang bandar Lampung. ( Oby )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *