KPU Kabupaten Pesawaran Lantik  444 PPS Untuk Pemilu 2024

0
Spread the love
image_pdfimage_print

PESAWARAN, (TB) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pesawaran melaksanakan kegiatan pelantikan Anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) Se-kabupaten Pesawaran untuk pemilihan umum tahun 2024 yang bertempat di gedung Graha Adora Desa Negeri Sakit Kecamatan Gedongtataan, Selasa (24/1/2022).

Hadir dalam acara tersebut Bupati Kabupaten Pesawaran Dendi Romadhona, ketua KPU kabupaten Pesawaran Yatin Putro Sugino, beserta jajarannya, Kapolres Kabupaten Oesawaran , AKBP Pratomo Widodo ketua Bawaslu Kabupaten Pesawaran, Ryan Arnando.

Ketua KPU Pesawaran Yatin Putro Sugito dalam sambutannya di acara tersebut mengatakan, tahapan pemilu sudah mulai di jalankan, dengan pelantikan para anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS).

” Alhamdulillah hari ini kami KPU Kabupaten Pesawaran melaksanakan kegiatan pelantikan para anggota panitia pemungutan suara (PPS), yang berarti proses tahapan pemilu sudah mulai berjalan,” Kata Yatin.

Yatin juga menjelaskan PPS yang di Lantik hari ini berjumlah 444 orang dari 148 Desa yang ada di kabupaten pesawaran.

” Untuk pelantikan anggota PPS kali ini , yang di Lantik berjumlah 444 peserta dari 148 desa Se-kabupaten pesawaran, dengan jumlah laki-laki 341 peserta dan wanita 103 peserta, saya harap kan anggota PPS yang di Lantik hari ini bisa bekerja dengan maksimal jujur, adil dan transparan,” Jelas Yatin.

Bupati Pesawaran
Dendi Romadhona, dalam sambutannya mengharapkan, dalam pemilu yang akan berlangsung di tahun 2024 tidak menginginkan adanya noktah atau cacat.

” Kabupaten Pesawaran sudah melaksanakan dua kali pemilu dan dua kali pilkada, saya sangat mengharapkan tidak ada nya noktah atau cacat di dalam pelaksanaan pemilu kali ini, sebab dua kali Pesawaran melaksanakan kegiatan pemilu semua dalam keadaan aman dan kondusif,” Pungkas Bupati Pesawaran.

(Oby/Rif)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *