Tinjau Pemilihan Kepala Desa Serentak, Bupati Pesawaran Sampaikan Hal Ini

0
Spread the love
image_pdfimage_print

 

PESAWARAN, (TB) Bupati Pesawaran H. Dendi Ramadhona hadir pada Pemungutan suara dalam rangka Pemilihan Kepala Desa Serentak se-Kabupaten Pesawaran tahun 2022 yang berlangsung di Desa Padang Manis dan Desa Paguyuban Kecamatan Way Lima Kabupaten Pesawaran, Sabtu (17/12/2022).

Dendi menyampaikan Pilkades haruslah menjadi sebuah jawaban bukan malah menjadi beban. Jawaban tersebut salah satunya dimulai dari sikap masyarakat yang melabuhkan pilihannya terhadap calon-calon kepala desa terbaik yang siap untuk bertarung dalam kontestasi demi melakukan lompatan kearah yang lebih baik di kemudian hari.

” Namun demikian, setiap kompetisi tentunya ada yang terpilih dan ada yang tidak terpilih, kita harus menanamkan diri kita untuk siap menerimanya, sehingga setelah pilkades selesai semua akan berjalan seperti semula.
Calon yang terpilih saya harapkan dapat menggandeng yang tidak terpilih untuk memajukan desanya serta tidak berbesar hati, karena ini merupakan awal dari jalannya tugas yang akan dilaksanakan. Kepada ketua panitia beserta anggota pemilihan kepala desa agar bersikap netral, dan bersikap proaktif dalam menjaga stabilitas proses demokrasi ini, saling berkoordinasi dan bertindak profesional” Katanya.

Iya juga berpesan pada para calon kepala desa yang tidak terpilih, di harapkan untuk bersikap bijak menerima kekalahan dengan penuh kenyataan.

Sikap bijak tersebut merupakan wujud kecintaan kita kepada demokrasi, sikap ini juga untuk menghindari sesuatu hal yang bisa mengakibatkan efek negatif pada Desa kita.

Sebelum pemungutan suara dimulai Dendi menyampaikan beberapa hal yaitu,

1. Bagi petugas TPS dan pemilih harus tetap menjalankan protokol Kesehatan dan menindak tegas bagi yang melanggar ketentuan yang berlaku.

2. Masyarakat dihimbau untuk menghindari kerumunan, mencuci tangan, menjaga jarak dan memakai masker guna menghindari penyebaran COVID-19.

3. Bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban, menghindari perselisihan, sehingga pelaksanaan Pemungutan suara berjalan aman, damai dan sejuk. Dendi juga mengajak untuk menjadikan pesta demokrasi ini sebagai momentum menuju arah perubahan yang lebih baik dan peningkatan pembangunan desa.

” Untuk itu, saya berharap kita semua dapat mensukseskan penyelenggaraan Pilkades serentak pada Tahun 2022 ini agar berjalan lancar, aman dan kondusif,” Pungkasnya.( Oby/ )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *