Kapolsek Bersama Muspika Kecamatan Tenjo Hadiri Louncing Samisade Desa Singabraja.

0
Spread the love
image_pdfimage_print

Tenjo Bogor, (TB) – Pelaksanaan program bantuan keuangan pembangunan infrastruktur desa yang populer disebut program Samisade, mampu memberdayakan masyarakat desa terutama yang tinggal di sekitar lokasi kegiatan program tersebut.

Kapolsek Tenjo,Iptu Suyadi menghadiri Launcing Program Samisade Desa Singabraja Kecamatan Tenjo Kabupaten Bogor, yang dipusatkan pembangunannya di Kp.Nangewer RT/RW. 04/03 . Rabu (02/11/2022)

“Kehadiran kami selaku Kepolisian Sektor Kecamatan Tenjo adalah sebagai bentuk tanggungjawab kami dalam hal pengawasan seauai tupoksi dan menjaga serta mengawal kebijakan pemerintah daerah kabupaten Bogor juga membantu pelayanan dibidang Kamtibmas jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan” Ucap Kapolsek

Lebih lanjut Iptu Suyadi menerangkan bahwa “Program Samisade berasal dari APBD Kabupaten Bogor dan harus sesuai arahan teknis dari dinas terkait. Samisade bertujuan untuk mendongkrak perekonomian masyarakat desa dan sangat bermanfaat bagi masyarakat dari semua sisi dan aspek. Dari pelaksanaan program tersebut,selain terasa adanya manfaat fisik terbangunnya infrastruktur desa juga berdampak pada perputaran ekonomi.

“Kalau jalan bisa terbangun dan bagus atau memadai jelas ini akan mengurangi waktu tempuh. Terlebih di Kp. Nangewer ini,dimana ini adalah batas desa sekaligus batas kabupaten dan batas provinsi antara Jawa barat dan Banten, antara kabupaten Bogor dan Kabupaten Tangerang. Hasil pertanian nantinya akan lebih mudah diangkut ke pasar dengan dibangunnya jalan di Kp Nangewer,sehingga perputaran ekonomi dapat dipacu dan lebih meningkat

(Hendrik)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *