Ditinggal Sholat Jum’at, Motor Petugas Keamanan DPRD Pesawaran Digondol Maling

Gambar Ilustrasi

Spread the love
image_pdfimage_print

PESAWARAN, (TB) – Motor kendaran roda dua milik Wawan salah satu petugas keamanan di kantor DPRD Pesawaran saat ditinggal shalat Jum’at lenyap dibawa maling.

Kabar tersebut dibenarkan Kepala Bagian (Kabag) Umum DPRD Pesawaran Edi Nevo, mewakili Sekretaris Dewan (Sekwan) Toto Sumedi. Dirinya mengatakan kendaraan yang hilang tersebut merupakan milik Wawan salah satu petugas keamanan di DPRD setempat.

“Iya bener mas, waktu kita lihat cctv kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 12:40 ada dua orang berboncengan masuk ke halaman kantor DPRD Kabupaten Pesawaran, dan berselang satu menit di pukul 12:41 kedua orang tersebut keluar sudah menggunakan dua motor,” kata Edi saat dihubungi melalui sambungan telepon, Jumat (20/5/2022).

“Memang dilihat dari cctv mereka berdua tidak begitu jelas terlihat, namun yang pasti ada yang besar dan ada yang kecil. Dan memang jam-jam segitu kantor dalam keadaan sepi karena pada pergi ke masjid untuk shalat,”nya.

Dirinya mengatakan, pihaknya bersama pemilik kendaraan tersebut akan melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Gedong Tataan, untuk ditindaklanjuti.

“Itu merupakan kelalaian, karena setiap hari Jumat memang kosong ditinggal shalat, untuk kedepannya kami usahakan agar yang berjaga bisa bergantian sehingga tidak terjadi lagi hal seperti ini,” Ucapnya.

Dirinya juga menjelaskan, sebelumnya pihaknya telah memerintahkan Pol-PP untuk melakukan penjagaan di pintu masuk kantor DPRD Kabupaten Pesawaran, namun sampai saat ini pintu masuk tersebut tidak ada yang berjaga.

“Nanti akan kami tindak lanjuti lagi, akan kami komunikasikan lagi, supaya kelalaian seperti ini tidak terjadi lagi,” Pungkasnya.(Oby / Rls)

Leave a Reply

Your email address will not be published.