Ratusan Paket Sembako Dibagikan PWI Pesawaran Kepada Anak Yatim Dan Kaum Dhuafa

0
Spread the love
image_pdfimage_print

PESAWARAN, (TB) – Memasuki hari ke-20 Bulan Ramadhan 1443 Hijriyah, yang bertepatan malam Nuzulul quran, dijadikan momentum Persatuan Wartawan Indonesia PWI Kabupaten Pesawaran untuk menebar cinta dan kasih sayang kepada sesama, terutama kepada anak anak yatim dan kaum dhuafa.

Kegiatan Bhakti Sosial yang digelar tersebut dengan membagikan ratusan paket sembako kepada warga kurang mampu dan anak yatim yang ada di Kecamatan Gedong Tataan dan di lingkungan sekretariat PWI Desa Bagelen Kecamatan Gedong Tataan Kabupaten Pesawaran, Jum’at (22/4/2022).

Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Pesawaran, dengan penuh sukacita mengatakan, kegiatan Baksos kali ini di kemas dalam bentuk Silaturahmi Ramadhan 1443 H, dan Bhakti Sosial, dengan Tema “Satu Langkah Kecil Dengan Kepedulian Lebih Besar Yang Ke-V”.

“Alhamdulilah dalam kegiatan Bhakti Sosial ini kami menyalurkan bantuan berupa 200 Paket Sembako dan berbagi takjil serta menyantuni 50 anak yatim piatu,” kata Ismail.

Ditambahkan, bantuan yang diberikan tersebut merupakan partisipasi beberapa Pihak, Seperiti Owners SPBU Gedong Tataan, PTPN7 Way Berulu, Basnas dan Pemerintah Kabupaten Pesawaran.

“Kita sangat berharap, bantuan yang tidak seberapa ini dapat meringankan beban warga yang kurang mampu, apalagi di tengah kesulitan ekonomi seperti sekarang ini,” ujarnya.

Terpisah, Bupati Kabupaten Pesawaran H. Dendi Ramadhona di wakili staf ahli bidang pemerintahan hukum dan politik Chabrasman, Pemerintah Kabupaten Pesawaran sangat mengapresiasi dengan digelarnya kegiatan Baksos tersebut yang dilakukan oleh organisasi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Pesawaran.

“Dimana organisasi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Pesawaran rutin mengelar Bhakti Sosial, untuk meringankan beban masarakat yang kurang mampu,” Kata Chabrasman.

Menurut dia, organisasi wartawan tertua di Indonesia itu tak hanya aktif dalam kegiatan kewartawanan dan menyajikan pemberitaan yang mendukung pembangunan, namun juga di bidang sosial kemasyarakatan.

“Tak hanya sebagai wadah bagi profesi wartawan, tetapi juga dapat memberikan manfaat kepada masyarakat melalui kegiatan sosial,” Pungkasnya. (Oby/Rls)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *