Resmi, DPW PKB Pegunungan Provinsi Papua Buka Pendaftaran untuk Pilkada 2024

0
Spread the love
image_pdfimage_print

TUBAS, PAPUA, – Jelang pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2024, Dewan Pengurus Wilayah Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) provinsi Papua Pegunungan Jaya Wijaya secara resmi buka pendaftaran calon Gubernur dan calon Wakil Gubernur dan calon Bupati dan Calon Wakil Bupati se 8 kabupaten Papua Pegunungan.

Seperti yang sudah di sampaikan oleh ketua Dewan Syuro Timotius Wakur bersama Ketua Dewan Tanfidz Asis Lani dan Ketua LPP Andokia Wenda, untuk pendaftaran calon Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati Provinsi Papua Pegunungan telah di buka kemarin secara resmi.

“Untuk masa pendaftaran Balon secara resmi tadi malam Pukul 00.00 (12.00) WITA, kami tutup,”kata Dewan Syuro Timotius Wakur.

Ia menjelaskan, DPW PKB dan DPC PKB dalam melaksanakan pendaftaran Balon sesuai dengan keputusan peraturan Partai Kebangkitan Bangsa Nomor 09 Tahun 2024 tentang Penjaringan Penetapan dan Pemenangan Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati serta Walikota dan Wakil Walikota tertanggal 16 Maret 2024, dan yang mengambil keputusan dan kewenagan sepenuhnya adalah DPP.

“Untuk pendaftaran Balon gubernur dan wakil gubernur, bupati dan Wakil Bupati Provinsi Papua Pegunungan terbuka untuk umum. Jadi pendaftaran dari partai politik lain juga akan kami terima dan terlebih khusus prioritas kami adalah kader partai,”ujarnya.

Sementara Asis Lani menegaskan bahwa hasil pertemuan bersama Ketua Dewan Syuro Timotius dan Ketua LPP Andokia Wenda bersama Ketua DPC untuk persyaratan calon Gubernur dan Bupati harus di lalui, sehingga dapat mempersiapkan diri dengan baik dalam mengikuti pemilihan Paslon Gubernur, Walikota dan Bupati.

“Kami tunggu Tim kerja dist Pilkada dan dalam waktu dekat akan kami serahkan ke DPP sesuai mekanisme,”ucap Asis Lani.

” red”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *