Indonesia Kutuk Serangan Israel di Rumah Sakit Al-Ahli

0
Spread the love
image_pdfimage_print

JAKARTA, (TB) – Indonesia mengecam keras pengeboman yang dilakukan Zionis Israel di jalur Gaza Palestina yang mengakibatkan banyak korban jiwa berjatuhan terutama warga sipil perempuan dan anak-anak. Hal itu disampaikan Presiden Jokowi dalam keterangan resminya pada Kamis, (19/10/23)

Presiden Jokowi juga mengutuk keras pengeboman yang dilakukan Israel atas Rumah Sakit Al-Ahli yang menurutnya jelas merupakan pelanggaran terhadap hukum humaniter internasional.

“Indonesia tidak akan tinggal diam melihat korban sipil terus berjatuhan, melihat ketidakadilan terhadap rakyat Palestina yang terus terjadi. Indonesia bersama OKKI memberikan pesan kuat kepada dunia untuk menghentikan Eskalasi, untuk menghentikan penggunaan kekerasan, untuk fokus pada masalah kemanusiaan dan menyelesaikan akar permasalahan yaitu pendudukan Israel atas Palestina.” Kata Jokowi.

Presiden Jokowi juga menyatakan bahwa sekaranglah saatnya dunia berdiri bersama membangun solidaritas global untuk menyelesaikan masalah Palestina secara adil dan menerapkan parameter internasional yang telah disepakati.

” ini akan terus Indonesia suarakan d berbagai kesempatan dan forum Internasional termasuk saat bilateral dengan dengan Arab Saudi dan KTT Asean besok,” ucap Jokowi.

Dunia internasional mengecam tindakan keras Zionis Israel di Palestina namun Kekejian Zionis Israel terus berlanjut entah kapan akan berhenti. (**)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *