Menghadapi Pancaroba ,Dkp3 Intruksikan Masyarakat Tanam Sayuran di Pekarangan Rumah

0
Spread the love
image_pdfimage_print

Tangsel (Tubas)–Menghadapi musim pancaroba, tahun 2023 pemerintah kota Tangerang Selatan melalui Dinas Ketahanan Pangan, Perikanan dan pertanian kota Tangsel mengitruksikan masyarakat untuk menanam sayur sayuran di lingkungan masing masing.

Hal ini disampaikan oleh kepala Dinas Kp3 Yepi Suherman di Kantor Kp3 kamis 31/08/2023 di jalan Tandon Ciater , dia mengatakan melalui RW MANTAP, kita instruksikan masyarakat agar bisa menanam sayur sayuran di setiap pekarangan rumah masing masing.

Sehingga ketika ketahan pangan mulai menipis masyarakat sudah ada persiapan minimal sayuran mayur,tapi kata dia lagi ,kalau beras mungkin pemerintah masih bisa punya stok untuk masyarkat khusus nya tangsel.

Kadis mengatakan lahan yang di kelola Dkp3 yang terletak di tandon nantinya akan kita jadikan agrowisata masyarakat tanah seluas sekitar 3 hektar nanti kita akan tanam berbagai sayuran maupun ikan

Disini juga banyak yang kita tanam seperti Cabe, Bawang merah, Sawi, Anggur, Terong, labu madu dan lain sebagainya, yang nantinya akan kita kelola dengan baik sehingga bisa menjadi suatu percontohan dan wisata masyarakat Kota Tangsel,” jelas Yepi.

Kadis berharap, masyarakat Tangsel bisa menanam apa saja sayur sayuran depan rumah atau belakang rumah, yang punya lahan kosong tidak perlu luas cukup beberapa meter sudah bisa katanya, untuk menghadapi musim pancaroba yang di perkirakan puncaknya pada bulan Desember tahun 2023.

Ayo tanam tanam saya menghimbau seluruh RT dan Rw se kota Tangsel bisa memberikan sosialisasi kepada masyarakat agar menanam sayur,” tegasnya.

Diketahui panen pada hari ini dihadiri langsung oleh Walikota Tangerang Selatan H.Benyamin Davnie, serta istri, Kadis Kp3 pengurus PKK serta Tim, serta Kabid dan staff Kota Tangsel.

“rus”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *