Pelaku Penembakan Di Kantor MUI Jakarta Ternyata Warga Asal Pesawaran Lampung 

0
Spread the love
image_pdfimage_print

LAMPUNG, (TB) – Pelaku penembakan di Kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jakarta Pusat diketahui bernama Mustopa warga Desa Sukajaya, Kecamatan Way Khilau, Kabupaten Pesawaran, Lampung.

Pria yang mengaku sebagai Nabi itu diketahui pernah ditangkap polisi karena memecahkan kaca ruangan Kantor DPRD Lampung.

Hal tersebut dibenarkan oleh Kabid Humas Polda Lampung Kombes Zahwani Pandra Arsyad.

“Memang dari catatan kepolisian ada file kasus yang kami dapat. Kasus yang pernah dilakukan pelaku merusak salah satu fasilitas objek vital di kantor DPRD Lampung tahun 2016,” ujarnya.

Dikutip dari detik.com, pelaku Mustopa juga diketahui telah dua kali mengirimkan surat ancaman ke kantor MUI. Wakil Sekjen MUI Arif Fahrudin mengatakan pelaku sudah dua kali mengirim surat ancaman ke kantor MUI.

“Dua kali dia sudah mengirimkan surat ancaman. Ini ketiga kali datang ke sini, lalu terjadilah seperti ini (penembakan),” ucapnya dikutip dari detik.com.

Sebelumnya, peristiwa penembakan terjadi di Kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI), Menteng, Jakarta Pusat. Sejumlah orang dilaporkan terluka, Selasa (2/5/2023) sekitar pukul 10.30 WIB.

Wakil Ketua Umum (Waketum) MUI, Anwar Abbas mengungkapkan, pelaku penembakan sudah dua kali datang ke MUI untuk bertemu Ketua MUI KH Miftachul Akhyar.

“Dalam cerita yang disampaikan kepala kantor, itu orang sudah dua kali datang ke MUI ingin ketemu sama Ketua MUI,” kata Anwar Abbas.

Bahkan sebelum melakukan penembakan, pelaku datang dan mendakwahkan diri sebagai nabi, dan mengatakan jika hari ini Selasa (2/5/2023) merupakan kedua kalinya pelaku datang ke kantor MUI. (Red)

(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *