Kodim 0508 /Depok Gelar Pembinaan dan Pemberdayaan Keluarga Besar TNI (KBT) 

0
Spread the love
image_pdfimage_print

DEPOK, (TB) –  Kodim 0508 /Depok menggelar kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) Pembinaan dan Pemberdayaan Keluarga Besar TNI (KBT) tahun 2022 bertempat di aula Prajurit Makodim Rabu (16/11/22).

Kegiatan yang dihadiri oleh HIPAKAD FKPPI, GM FKPPI, PPM dan Mitra Babinsa tersebut bertema SDM Keluarga Besar TNI Unggul, NKRI Kuat.

Sambutan Dandim 0508 Depok Kolonel Inf Elvino Yudha Kurniawan SE. dibacakan Danramil Cimanggis Letkol Kav Imam Purwanto SH. Di katakan Tujuan di gelarnya kegiatan ini bertujuan untuk mempererat hubungan silaturahmi dengan keluarga besar TNI sehingga terjalin sinergi dan kebersamaan guna mendukung tercapainnya tugas pokok.

Sejauh ini hubungan kita cukup erat, kerjasama terjalin cukup baik saya ucapkan terima kasih, dan ini tentu harus terus kita pertahankan.

Kolonel Inf Elvino Yudha Kurniawan SH. juga menyampaikan bahwa antara Kodim 0508 Depok dan KBT merupakan satu kesatuan yang tidak terpisah dan saling memiliki  sehingga diharapkan keduanya bisa saling bersinergi dan saling membantu serta kerjasamanya.

“Jadi dengan adanya terselengaranya kegiatan ini kita manfaatkan untuk mempererat hubungan silaturahmi. Apabila ada yang perlu disampaikan atau dikoordinasikan, maka dengan senang hati pasti kami siap bekerjasama dan bersinergi, “terangnya.

Diakhir sambutan, Dandim 0508 mengajak para peserta acara untuk bersama – sama membantu Pemerintah dan berpartisipasi dalam mengatasi kesulitan masyarakat, apapun bentuknya, yang mana hal tersebut telah diwujudkan dalam berbagai macam program oleh KSAD.

Ditambahkan Danramil Cimanggis Letkol Kav Imam Purwanto SH.
Untuk menambah pengetahuan bisa belajar melalui media sosial seperti di Youtube Tik tok dan media sosial lainnya. Pentingnya Disiplin sebagai modal utama. Disiplin adalah rasa ketaatan dan kepatuhan terhadap nilai- nilai yang dipercaya dan menjadi tanggung jawabnya. Dengan kata lain, disiplin adalah rasa kepatuhan terhadap aturan atau  pengawasan dan  pengendalian. Disiplin adalah upaya untuk memberikan suatu objek rasa nilai atau obsesi untuk menaati aturan.

Disiplin selalu merupakan sikap yang benar tentang janji agar orang lain percaya, karena modal berwirausaha adalah mendapatkan kepercayaan  orang lain. Itulah sebabnya, sikap disiplin harus dipelajari dan dibiasakan sejak kecil. Maka mulailah mendisiplinkan anak- anak sejak dini, karena kebiasaan disiplin tersebut akan terbawa hingga dewasa.

Konsisten adalah salah satu kunci dari keberhasilan. Konsisten adalah kebiasaan penting untuk dimiliki. Kecil kemungkinan mencapai hal-hal hebat jika tidak secara konsisten membuat keputusan yang cerdas dan mengambil tindakan yang tepat. Konsisten adalah perilaku yang berkaitan dengan dedikasi dan komitmen.

Salah satu manfaat dari konsisten adalah terbentuknya nilai dan standar kuat dalam diri. Inti dari konsisten adalah tentang pengulangan. Konsisten adalah sifat yang perlu dilatih, Tutup Imam.( Ferdinal ).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *