Pemdes Jambuluwuk Manfaatkan Dana SAMISADE Bangun TPT Saluran Irigasi

Spread the love
image_pdfimage_print

CIAWI, (TB) – Pemerintah Desa (Pemdes) Jambuluwuk Kec. Ciawi Kab. Bogor manfaatkan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kab. Bogor tahun 2021 (SAMISADE) sebesar Rp. 988.950.000,- untuk pembangunan Tembok Penahan Tebing (TPT) Saluran Irigasi, Ucap Kades, Mulyana usai peletakan batu pertama di lokasi tersebut (13/12-21) belum lama ini.

Lebih lanjut di katakan, anggaran dana SAMISADE itu, kami gunakan untuk membangun TPT Saluran Irigasi dengan Panjang 687 M2, Lebar 0,25 M2 dan tinggi 1, 5 M2 X 2, berlokasi di Kampung Karakal RT. 02 dan RT. 03/ RW. 06 dengan Pelaksana Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) dengan melibatkan swadaya masyarakat dan lama pekerjaan 60 hari kalender, ucapnya.

Mulyana mengatakan, anggaran SAMISADE tersebut di kerjakan 2 tahap, tahap pertama 40 persen dan tahap kedua 60 persen baru bisa di ajukan serta pencairannya setelah 40 persen itu, di anggap selesai.

Sementara itu, pihaknya mengajak Instansi/ Lembaga terkait, termasuk Wartawan dan masyarakat supaya ikut mengawasi, sehingga kegiatan pembangunan Saluran Irigasi ini, sesuai dengan Petunjuk Pelaksanaan dan Petunjuk Teknis (Juklak – Juknis) yang ada, tegasnya. (Muzni/ Man)

Leave a Reply

Your email address will not be published.