Jelang Nataru Kecamatan Citeureup Gelar Apel Kesiapsiagaan

Spread the love
image_pdfimage_print
CITEUREUP, (TB) – Jelang Natal dan Tahun Baru 2021 Kecamatan Citeureup Kabupaten Bogor menggelar apel kesiapsiagaan yang diselenggarakan di halaman kantor kecamatan, Kamis (09/12) lalu.
Dalam apel kesiapsiagaan yang dipimpin langsung oleh Camat Citeureup Dr.Ridwan Said, ST, MSi tersebut, diikuti oleh semua jajaran Muspika Kecamatan.
Kegiatan Apel Kesiapsiagaan Jelang Nataru tahun 2021 di Halaman Kantor Kecamatan Citeureup, Kamis, (09/12)
Ridwan Said saat dikonfirmasi terkait persiapan jelang Natal dan Tahun Baru (Nataru) kepada media ini mengatakan bahwa apel kesiapsiagaan Nataru ini juga mencakup kesiapsiagaan bencana, dan sosialisasi vaksin.
” Terkait apel kesiapsiagaan Nataru ini kita lakukan sesuai dengan instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 62 tahun 2021 bahwa kita harus siap melakukan pembatasan natal dan tahun baru. Kenapa? Kita tidak ingin adanya peningkatan Covid-19 di akhir tahun 2021 ini,” ungkap Camat Ridwan.
Adapun beberapa langkah yang kita antisipasi serta himbau ke masyarakat adalah, pertama kita menghimbau masyarakat agar tidak melaksanakan kegiatan perkumpulan dan diharapkan kegiatan peribadatan semisal misa agung agar tetap melaksanakan protokol kesehatan.
Kedua lanjut camat, dihimbau untuk tidak mengadakan kegiatan berkumpul, seperti perayaan tahun baru dengan pesta kembang api, melakukan konvoi dan arak-arakan, itu kalo bisa tidak dilakukan, jelas Ridwan
” Jadi kita dari pihak kecamatan bersama unsur muspika kecamatan citeureup, sesuai dengan instruksi Bupati agar melakukan patroli di wilayah untuk mencegah terjadinya hal-hal tersebut,” tegas Camat.
Lebih lanjut Camat Ridwan juga mengatakan dalam rangka pengamanan Nataru tahun 2021 kali ini, pihaknya bersama Muspika dan desa-desa yang ada di wilayah kecamatan citeureup terus melakukan sosialisasi agar warga masyarakat dalam natal dan pergantian tahun baru nanti, tidak merayakannya secara berlebihan. Tujuannya agar terciptanya kondusifitas dan tidak terjadi lonjakan penyakit Covid-19.
” Untuk penyekatan jalan raya pada hari H nya nanti, itu tergantung situasi di lapangan nantinya. Kami pihak kecamatan tentunya akan berkomunikasi dengan Muspika, Kepolisian dan Koramil. Intinya Natal dan Tahun Baru ini menjadi perhatian khusus dalam giat kita,” pungkas Camat. (Sto)

Leave a Reply

Your email address will not be published.