Kerjasama Srikandi Dermawan dan Klinik As-Shoffa Gelar Khitanan massal

Spread the love
image_pdfimage_print

PESAWARAN, (TB) – Mendekati Hari Milad yang pertama Srikandi Dermawan Kabupaten Pesawaran terus menyongsong dengan melakukan aksi sosial terhadap masyarakat yang membutuhkan.

Kali ini Srikandi Dermawan berkerjasama dengan Klinik As-Shoffa menggelar khitanan massal terhadap sejumlah anak yang di laksanakan di Klinik As-Shoffa Desa Wiyono Kecamatan Gedong Tataan Kabupaten Pesawaran Lampung, Minggu (28/11/2021).

Ketua Srikandi Dermawan Devi Melia Rama mengatakan, kegiatan bakti sosial itu dilakukan untuk kepedulian terhadap sesama dan juga untuk menyongsong Hari Milad yang pertama Srikandi Dermawan.

“Sebentar lagi kan Milad pertama Srikandi Dermawan tepatnya 9 Desember nanti, makanya kami isi dengan kegiatan khitanan massal secara gratis supaya lebih menyentuh langsung ke masyarakat bawah,” kata dia.

“Dan kebetulan kegiatan hari ini kita dikunjungi langsung oleh Penasehat Srikandi Dermawan Ibu Dra Hj. Djuniar Adhar Zulkifli Anwar yang juga merupakan Ibunda Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona, Alhamdulillah beliau mau datang kemari dan sekaligus memberikan santunan kepada anak anak yang sudah di khitan kan,” timpalnya.

Sementara itu, Penasehat Srikandi Dermawan Dra Hj. Djuniar menyampaikan rasa haru dan bangga atas kegiatan yang dilakukan serta memberikan apresiasi kepada Srikandi Dermawan.

“Alhamdulillah organisasi Srikandi Dermawan ini bisa terus bergerak di bidang sosial agar kita benar-benar bisa membantu masyarakat yang membutuhkan,” katanya.

“Selain khitanan massal ini, banyak juga kegiatan sosial yang telah dilakukan Srikandi Dermawan, seperti Jum’at Barokah yang rutin dilakukan setiap Jumat ada juga pembagian sembako dan bantuan bedah rumah,” tambahnya.

Dirinya berpesan kepada Srikandi Dermawan agar terus melakukan kegiatan sosial seperti ini, bila perlu yang lebih menyentuh lagi kepada masyarakat.

“Untuk anak-anak yang telah dikhitan terus semangat dalam belajar, agar kelak dapat menjadi orang yang sukses,” ujarnya.

Tak hanya itu, Owner Klinik As-Shoffa Heldayati mengatakan, mengungkapkan rasa senangnya dapat bergabung dalam kegiatan Srikandi Dermawan yang bergerak di bidang sosial kemasyarakatan itu.

“Kalau untuk pribadi saya sangat senang bisa bergabung dan bisa memberikan khitanan massal gratis kepada anak-anak yang ingin dikhitan,” kata dia.

Dirinya menjelaskan, jumlah keseluruhan anak-anak yang akan dikhitan kurang lebih 20 anak dan bisa lebih jika ada penambahan lagi nantinya.

“Semua anak-anak yang dikhitan ini ada yang dari dari Desa Gunung Sari, Kedondong, Kebagusan, dan kemungkinan akan terus bertambah,” ungkapnya.

“Kegiatan hari ini semata mata untuk kepedulian terhadap sesama dalam mencapai Rido Allah SWT,” pungkasnya.

( Oby / Rif )

Leave a Reply

Your email address will not be published.