Resmikan Fly Over Padalarang, Hengky Berharap Bisa jadi Solusi Atasi Kemacetan

Spread the love
image_pdfimage_print

Kab. BANDUNG BARAT, (TB) -Masalah kemacetan di sekitar Padalarang, Kabupaten Bandung Barat, tepatnya di simpang Padalarang sudah menjadi pemandangan setiap hari di jam-jam sibuk saat masyarakat berangkat dan pulang bekerja.

Namun permasalahan tersebut saat ini sudah diselesaikan dengan dibangunnya Fly Over Padalarang yang resmi dibuka untuk umum pada Jumat (26/11/2021). Turut hadir dalam peresmian tersebut Pelaksana Tugas (PLT) Bupati Bandung Barat Hengky Kurniawan, serta Perwakilan Kepolisian, Perwakilan TNI, Perwakilan Anggota DPRD, serta perwakilan PT. Jasa Marga dan PT Bela Putra Intiland.

Hengky Kurniawan berharap, dengan diresmikannya Fly Over Padalarang ini bisa menyelesaikan permasalahan kemacetan di Padalarang serta mampu mengurai kemacetan arus lalu lintas dari Gerbang Tol Padalarang.

“Syukur Alhamdulillah, atas rampungnya salah satu fasilitas publik di Bandung Barat. Ini jadi kebanggaan kita semua, semoga menjadi jalan kebaikan dan keberkahan kita semua,” kata Hengky, Jumat (26/11/2021).

Hengky menegaskan bahwa pembangunan Fly Over Padalarang yang pertama kali di Kabupaten Bandung Barat ini, bukan hanya untuk warga setempat, namun juga untuk warga Kabupaten Bandung Barat dan Indonesia umumnya.

Fly over ini bukan hanya untuk warga setempat, namun juga untuk warga Kabupaten Bandung Barat, maupun warga Indonesia pada umumnya,” ujarnya.

Hengki juga berharap, fly over ini dapat meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Bandung Barat karena dengan diminimalisir kemacetan akan semakin banyak masyarakat dari luar kota atau wisatawan yang berkunjung ke Bandung Barat.

“Bandung Barat memiliki daya tarik pariwisata sehingga wisatawan bisa menghabiskan waktu di sini untuk  berlibur. PAD Bandung Barat salah satunya bersumber utama dari sektor pariwisata, sehingga pembangunan infrastruktur menunjang sektor tersebut,” tuturnya.

Perlu diketahui, fly over dengan panjang total 340 meter dan panjang bentangan jembatan mencapai 180 meter serta lebar sekitar 15 meter ini, menghubungkan jalan dari Gerbang Tol Padalarang hingga ke Bundaran Kota Baru dengan melintasi di atas simpang Padalarang. (Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published.