Kembalikan Formulir Pendaftaran, Calon Ketua PWI Petahana Subagiyo Siap Berkompetisi

Spread the love
image_pdfimage_print

CIBINONG, (TB) – H. Subagiyo sang petahana resmi mengembalikan formulir pendaftaran Bakal Calon (Bacalon) ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Bogor, di sekretariat PWI, Jl. Bersih No 1, Kecamatan Cibinong, Minggu (21/11/21).

Pengembalian formulir tersebut sekaligus menyertakan berkas persyaratan yang jadi ketentuan panitia konferensi.

Panitia konferensi PWI Kabupaten Bogor, Wiwin Windarto mengatakan, setelah melakukan verifikasi berkas persyaratan bacalon ketua PWI H. Subagiyo, kepala biro Bogor Harian International Media itu telah dinyatakan sah sebagai Calon ketua PWI.

“Subagiyo telah sah menjadi calon ketua PWI karena berkas yang disampaikan ke panitia telah lengkap dan memenuhi ketentuan dan syarat yang di tetapkan,” ujar Wiwin sapaan akrabnya itu, Minggu (21/11/21).

Menurut Wiwin, dengan pengembalian formulir pendaftaran dan berkas persyaratan dari Subagiyo maka sampai akhir penutupan pendaftaran calon ketua PWI Kabupaten Bogor pada hari minggu tanggal 21-11-2021, hanya ada dua calon ketua yang telah disahkan.

Sebelumnya, panitia konferensi juga mengesahkan bacalon ketua PWI yakni Untung Bachtiar. Nantinya kedua bacalon ini akan dipilih sebagai ketua PWI kabupaten Bogor periode 2021-2023 melalui konferensi PWI Kabupaten Bogor pada 30 November mendatang.

Sementara bacalon ketua PWI H. Subagiyo mengatakan, dirinya telah siap untuk berkompetisi menjadi ketua PWI Kabupaten Bogor. “Dengan catatan konferensi yang kita gelar termasuk prosesi pemilihan ketua PWI harus berjalan fair dengan prinsip dan tujuan untuk lebih memajukan PWI Kabupaten Bogor kedepan,” ujar Subagiyo.

Subagiyo menegaskan, dirinya telah berjuang penuh untuk menjadikan PWI Kabupaten Bogor bisa memberikan manfaat bagi semua anggotanya. Dan dari semua kegiatan yang telah di lakukan PWI Kabupaten Bogor pengurus telah terbuka untuk siapapun. “Bahkan kita juga telah menambahkan kegiatan tersebut tidak hanya urusan dunia tapi untuk urusan akhirat juga seperti majelis taklim yang rutin melakukan pengajian setiap minggu,” jelas Subagiyo.

“Begitu juga Koperasi Warta Karya Mandiri PWI Kabupaten Bogor, telah menunjukkan geliatnya dari yang sebelumnya mati suri tidak ada kegiatan,” ungkap Subagiyo menambahkan

Subagiyo mengakui banyak kekurangan namun selama periode 2018 sampai 2021, banyak hal yang telah berkembang di PWI Kabupaten Bogor. Karena itu, setelah konferensi PWI kabupaten bogor akhir november nanti harus menghasilkan ketua yang bisa membawa organisasi lebih baik lagi.

“Karena organisasi milik semua anggota bukan milik ketua atau pengurus PWI lainnya, ini yang terpenting,” pungkas Subagiyo. (Sto/Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published.