Dua Remaja Putri Tewas Tenggelam di Bendungan Way Sekampung

Spread the love
image_pdfimage_print

PRINGSEWU, (TB) – Aulia Nurul khotomah (14) dan Jihan Nur Sari (14) kedua remaja putri ini meninggal dunia akibat tenggelam di sekitar area genangan Bendungan Way Sekampung di Pekon Pamenang, Kecamatan Pagelaran Pringsewu, Jumat (24/9/2021) Pada sore hari.

Kedua korban warga Pekon Pemenangan, saksi di tempat kejadian mengungkapkan, peristiwa naas tersebut bermula saat kedua korban bermain di sekitar rumah warga.
kemudian keduanya pergi diduga keduanya menuju arah tempat kejadian.

Melihat kedua remaja putri tidak lagi di sekitar lokasi semula bermain, ibu korban, Jumiati berusaha mencari. Karena khawatir, Jumiati meminta bantuan warga sekitar.

Setelah menyisir sekitar area genangan yang tak jauh dari rumah korban, warga menemukan sandal jepit, jilbab dan hape di tepi genangan Bendungan Way Sekampung.

Warga kemudian melakukan pencarian dengan menyisir tepi lokasi Way Sekampung.
Sebagian warga melakukan pencarian dengan menyelami genangan air.

Menurut saksi tersebut, sekitar pukul 17.00 WIB, kedua korban ditemukan.
Warga kemudian membawa korban ke Puskesmas Bumi Ratu untuk mendapatkan pertolongan medis. Namun, pihak puskesmas menyatakan Aulia Nurul Khotomah sudah meninggal dunia.

Sedang Jihan Nur Alifah, saat dibawa, nadinya masih berdenyut. Lalu, dibawa ke RSUD Pringsewu. Namun sesampainya di rumah sakit, korban pun meninggal dunia.

Kapolsek Pagelaran Iptu Hasbulloh  membenarkan terjadinya peristiwa tenggelamnya kedua remaja putri asal Pekon Pamenang tersebut.

” Memang benar ada dua warga Pekon Pemenang yang diketemukan tenggelam di area genangan Bendungan Way Sekampung, dan saat ini petugas kepolisian masih berada di rumah duka,” Kata Kapolres Pringsewu AKBP Hamid Andri Soemantri.

Setelah menerima laporan peristiwa tersebut, sejumlah petugas diterjunkan ke lokasi guna melakukan olah tempat kejadian perkara dan mengidentifikasi kedua korban.

Kapolsek mengungkapkan bahwa pihaknya sampai saat ini masih melakukan penyelidikan terkait penyebab meninggalnya kedua korban. Hasil penyelidikan awal, diduga penyebab meninggalnya korban murni tenggelam.

Hal tersebut diperkuat dengan hasil pemeriksaan jenazah yang dilakukan aparat kepolisian bersama tenaga medis yang tidak menemukan tanda bekas kekerasan ditubuh korban,

” Keluarga korban menerima dan mengikhlaskan serta menolak dilakukan proses autopsi. Jenazah kedua korban langsung diserahkan kepada pihak keluarga untuk dilakukan proses pemakaman” pungkasnya. ( Dr / Lita )

Leave a Reply

Your email address will not be published.