RG Pelaku Pembunuhan di Kebun Karet  Diamankan Team Srigala Utara Polres Lampura

0
Spread the love
image_pdfimage_print

LAMPUNG UTARA, (TB) – Polres Lampung Utara mengelar konferensi pers pengungkapan kasus tindak pidana pembunuhan yang terjadi pada satu warga Desa Tanjung Harapan Kecamatan Hulu Sungkai Kabupaten Lampung Utara yang dihebohkan dengan penemuan mayat bersimbah darah di area kebun karet pada hari kamis (23/9),Jum’at (24/9/2021)

Dikatakan Kapolres Lampung Utara AKBP. Kurniawan Ismail, dalam konferensi pres yang di dampingi Waka polres dan Kasat Reskrim serta jajaran polres Lampung Utara, korban bernama Ladoni Bin Mukminin (51) Warga Dusun Satu, Desa Tanjung Harapan, Kecamatan Hulu Sungkai, Kabupaten Lampung Utara.

” Pelaku satu orang RG Umur 38 dari Desa Lubuk Rukam Rt. 01 Rw. 05 Kecamatan Hulu Sungkai Kabupaten Lampung Utara, berhasil di amankan ” Kata Kapolres

Kapolres menjelaskan motif terjadi pembunuhan, Pelaku berjumlah 1 (satu) orang awalnya mengambil tanaman singkong milik korban tanpa izin sebanyak satu ikatan yang menurutnya daun singkongnya untuk makanan hewan ternaknya tetapi kegiatan mengambil tanaman singkong tersebut kepergok oleh korban sehingga korban marah sampai akhirnya mencabut goloknya dari sarung pinggangnya namun belum sempat mencabut langsung ditahan dengan tangan kiri pelaku lalu tangan kanan pelaku mencabut goloknya dari sarung pinggangnya langsung membacok bagian kepala dan leher sebanyak 6 (enam) kali sampai akhirnya korban terjatuh bersimbah darah, kemudian pelaku pergi dengan mengendarai sepeda motor pulang ke rumahnya dengan meninggalkan korban di tempat tersebut.

” Setelah melakukan tehnik penyelidikan berupa observasi, undercover, dan survailance kemudian Team Srigala Utara yang dipimpin oleh Kasat Reskrim Polres Lampung Utara AKP. Eko Rendi Oktama, berhasil mengidentifikasi pelakunya dan langsung melakukan pengejaran terhadap pelaku ke wilayah Martapura OKU Timur, kemudian sekira pukul 00.00 Wib mendapatkan informasi bahwa pelaku telah menyerahkan diri di Polres OKU Timur, selanjutnya oleh Team Srigala Utara dilakukan penangkapan terhadap pelaku dan pelaku saat ini diamankan di Polres Lampung Utara,” Jelasnya.( Dr )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *