Betonisasi Jalan Desa Caringin Dengan Dana SAMISADE Diduga Bermasalah

0
Spread the love
image_pdfimage_print

CARINGIN, (TB).

Pembangunan betonisasi jalan dengan sumber dana Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah(APBD) Kabupaten Bogor (SAMISADE) tahun 2021 sebesar Rp,- 1 Milyar yg berlokasi di Kp. Curug Dengdeng RT. 02/ RW. 03 dengan Volume, panjang 650 M2, Lebar 3 M2 dan tinggi 0.15 M2 di duga bermasalah.

Pasalnya, berdasarkan hasil pantauan yang sempat di himpun TB di lapangan dari sejumlah sumber beberapa waktu lalu, ada dugaan kuat, dari volume lebar dan ke tinggian betonisasi jalan
tersebut tidak sesuai dengan
bistek dan Rencana Anggaran Biaya (RAB) yang ada.

Pahal tahap ke-1 dengan menghabiskan dana 40 persen dari Rp,- 1 Milyar, Rp, – 400 juta sudah habis terpakai, saat ini pihak Pemerintahan Desa (Pemdes) Caringin sedang memperoses turunnya dana tahap ke-2 sebesar Rp. 600 juta guna untuk menyelesaikan sarana infrastruktur tersebut.

Sumber lain menghimbau Instansi/ lembaga terkait Pemkab Bogor supaya turun ke lapangan melakukan investigasi, sehingga Kades sebagai pengguna dan penanggung jawab dana SAMISADE tersebut, tidak ada indikasi menyalah gunakan dana APBD tersebut, yang berakibat merugikan Warga masyarakat Desa Caringin.

Sementara itu, Kepala Desa Caringin, Mulyadi berulang kali akan di konfirmasi di kantornya, tidak berhasil di hubungi, menurut salah seorang stafnya mengatakan, Pak Kades sedang sibuk tugas di luar, ucapnya (Mz/ Sm)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *