Pembukaan Jalan Baru Desa Sukakarya Merupakan Motor Penggerak Perekonomian

0
Spread the love
image_pdfimage_print

MEGAMENDUNG, (TB).

Pembukaan jalan baru Desa Sukakarya Kecamatan Megamendung Kabupaten Bogor dengan sumber dana Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) kabupaten Bogor (SAMISADE) tahun, adalah merupakan alternatif yang strategis guna menggerakan sirkulasi Perekonomian warga masyarakat.

Menurut Kepala Desa (Kades), Hasan Sukandi yang di dampingi Ketua Tim Pelaksana Kegiatan (TPK), Reksa dan Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Dedi, bahwa dana sebesar Rp,- 1 Milyar (termasuk Pajak) itu, di manfaatkan untuk pembukaan jalan baru dan pengerasan jalan Kp. Cijulang RT. 03, 04. 05 dan RT. 06/ RW. 04 desa Sukakarya menghubungkan desa Kopo Kecamatan Cisarua, kata Hasan ketika di konfirmasi di ruang kerjanya beberapa waktu lalu (7/9 red).

Di katakannya, pembangunan infrastruktur jalan desa itu, dengan volume: panjang 1, 8 Kilometer, lebar 3 Meter dan Tinggi berfariasi.

Sementara itu, pengerjaan di lakukan secara swakelola dengan melibatkan tenaga ahli di bidang infrastruktur serta memberdayakan masyarakat setempat dengan kelender kerja selama 90 hari.

Diharapkan degan selesainya pembangunan jalan desa ini yg di kerjakan secara 2 tahap, tahap ke- 1, 40 persen dan tahap ke-2, 60 persen nantinya, selain dapat menggerakkan roda perekonomian, memperlancar pelayanan kesehatan masyarakat serta Mempercepat jarak tempuh bagi anak Didik menuju sekolahnya masing- masing, harapnya. (Muz/ man)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *