Pemdes Tonjong Launching Samisade Prioritaskan Betonisasi Jalan Desa

Spread the love
image_pdfimage_print

Bogor –Tajurhalang, Tugas Bangsa,-

Program Satu Milyar Satu Desa (SAMISADE) merupakan salah satu program Bupati Bogor akan sangat membantu untuk mendongkrak perekonomian di desa, yang diberikan kepada setiap desa setiap tahun selama kepemimpinan Ade Yasin.

Baru baru ini Desa Tonjong Kecamatan Tajurhalang Kabupaten Bogor melaksanakan kegiatan Launching Samisade yang dilaksanakan di Kp. Gunung RT 01 / 03 lingkungan Perumahan Bumi Insani Rw 011, dengan nilai Pagu anggaran APBD Rp 1.000.000.000 (Satu Milyar), Pelaksanaan Kerja oleh TPK dan masyarakat, lama pekerjaan 34 hari, Dengan volume ( 1335m x 4m X 0,15m ).

Acara Launching dihadiri oleh, Camat Tajurhalang (Fikri Iksani), Kasi Ekbang, pendamping desa, Pol PP, Kepala Desa Tonjong ( Nur Hakim ) dan Sekertaris Desa (Aja Wijaya), Kasi Kesra (Herman), Kasipem (Nurdin), LPM, BPD ( Asman ) Kadus , RT, RW, Karang Taruna, Bhabinkatibmas ( Aiptu Jais Ronggolawe) Babinsa (Sertu Suharyono), Organisasi Masyarakat Ormas) dan Tokoh masyarakat.

Dalam sambutanya Nur Hakim selaku Kepala Desa Tonjong, ucapkan terimakasih kepada seluruh Masyarakat, Camat Tajurhalang, “Kita mengadakan Launching pembetonan jalan lingkungan desa, dari Program samisade, ini adalah Program Bupati Ade Yasin, terimakasih banyak kepada Ibu Ade Yasin dan Pak Camat yang mana telah mendorong kegiatan perbaikan Jalan Betonisasi.

Saya Pemerintahan Desa Apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten, yang telah membantu Desa Tonjong sehingga program Samisade bisa terlaksana. Mulai hari ini sampai nanti selesai pekerjaan, mudah mudahan tidak ada halangan” Ujar Kades.

Lebih lanjut, “Dengan adanya betonisasi jalan lingkungan, dari jalan Pelita sampai ujung jalan Bumi Insani, paling tidak bisa meningkatkan perekonomian Desa Tonjong, Jalan menjadi bagus perekonomian meningkat akses jadi digunakan lebih cepat, dan mudah mudahan bisa dipergunakan dengan baik oleh Masyarakat desa Tonjong.

ini yang kita dambakan, Alhamdulillah sekarang mulai diperbaiki, untuk dirasakan oleh masyarakat Desa Tonjong” tutup Kades.
Camat Tajurhalang Fikri Iksani dalam sambutanya, “Program ini tolong komunikasikan dengan baik pada semua elemen Masyarakat, sampaikan bahwa ini untuk Masyarakat, Program pemerintah Kabupaten.

Tentunya pelaksanaan betonisasi sudah di Sosialisasikan yang dilaksanakan di kantor Desa, dan kita sekarang mulai Betonisasi pertama. Camat juga menghimbau agar nantinya pas peresmian di adakan ngeliwet makan bersama di sepanjang jalan baru ini dengan semua elmen masyarakat”, tutup Camat.

Wakil Tokoh Masyarakat juga dalam Sambutanya mengucapkan” terimakasih kepada ibu Bupati, Kepada Kepala desa, Camat Tajurhalang, dengan adanya pelaksanaan betonisasi jalan desa, yaitu RW 03, 04, 09,11,12.Kami merasakan program Samisade ini. Program Infrastruktur Jalan memang kami tunggu tunggu sejak lama.

Alhamdulillah hari ini pelaksanaan betonisasi jalan lingkungan kami terlaksana”. Ucapnya.
Acara diakhiri dengan pengguntingan pita dan peletakan adukan semen yang pertama, sebagai tanda dimulainya pengerjaan Betonisasi Jalan Desa. (Hari)

Leave a Reply

Your email address will not be published.