Advokat Bahtera Gurning Ajak Masyarakat Ikut Divaksin

0
Spread the love
image_pdfimage_print

BOGOR, (TB) – Pandemi Covid19 belum juga berakhir. Bahkan saat ini semakin begitu terasa secara global baik masyarakat umum, pemerintah maupun pengusaha baik di negara indonesia maupun negara lain di dunia.

Advokat Bahtera Gurning yang berprofesi sebagai konsultan hukum atau pengacara mengajak masyarakat untuk mendukung program vaksin dari pemerintah. ‘’Kami minta masyarakat tetap mentaati Protokol Kesehatan (Prokes) selama Pandemi Covid19 belum berakhir,’’ kata Advokat Bahtera usai melaksanakan Vaksin di Puskesmas Ciapus Kabupaten Bogor, Kamis (24/6/2021).

Selanjutnya Bahtera menyampaikan bila beraktivitas ke luar rumah tetap memakai masker, cuci tangan, jaga jarak, jauhi jerumunan dan patuhi Prokes. Bila mentaati protokol tersebut artinya menunjukan kepedulian, bukan hanya peduli sama diri kita tapi peduli sama orang lain baik teman, anak , bapak ibu, mertua,kakek, nenek, paman, bibi dan atau prang yang ada dirumah atau sekitar sehingga dapat mencegah dan memutus rantai penyebaran Covid19 kepada mereka semua. ‘’Saya sudah divaksin bersama tim yakni Saut Jhonwart Pasaribu. Meskipun saya bukan ahli di bidang medis tapi saya mau ajak teman teman masyarakat untuk ikut program vaksin dan selalu taati protokol covid19,’’ tegas Bahtera.

Lebih jauh Bahtera menjelaskan bila harus bekerja ke tempat kerja juga tolong taati Prokes, agar teman kerja dikantor baik sesama karyawan, atasan, pemilik usaha, dan semua karyawan yang ada dikantor juga bisa saling menjaga dan terhindar dari virus covid19. ‘’Bila ada tanda gejala covid periksakan segera, kalaupun ada yang terpapar maka ikuti saran dokter atau rumah sakit sehingga ini semua dapat memutus rantai penyebaran covid19,’’ jelasnya .

Advokat Bahtera mengapresiasi semua petugas medis baik yang ada di dalam maupun di luar rumah sakit, mulai dari dokter, perawat, staf, petugas ambulance dan petugas atau relawan lainnya. ‘’Kita semua sama sama sedang berjuang dan perlu bersabar mengahadapi pandemi covid19, maka kita harus mau taati protokol covid19 dengan baik,’’ papar Advokat Bahtera.

Sekadar diketahui, Advokat Bahtera biasa menangani permasalahan tenaga kerja dan hukum perusahaan yang aktif dalam Kepengurusan Advokasi Asosiasi Pengusaha Indonesia DPP Apindo Jabar , Koordinator Bidang Advokasi DPK Apindo kab Sukabumi, Koordinator Bidang Advokasi HRD Associate Kab sukabumi, Koordinator Bidang Hubungan Industrial Peradi RBA DPC Kota Bogor, dan Tim Advokasi Persatuan Wartawan Indonesia PWI Kab Bogor. (Sto)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *