Bupati Pesawaran Lantik 39 Kepala Desa Terpilih

0
Spread the love
image_pdfimage_print

PESAWARAN, (TB) – 39 Kepala Desa terpilih yang berasal dari 11 Kecamatan hasil Pilkades serentak dan Pilkades Antar Waktu se-Kabupaten Pesawaran di lantik Bupati Pesawaran H. Dendi Romadhona, S.T., M.Tr. IP. yang juga ditandai dengan pengambilan sumpah, bertempat di Gedung Serba Guna Pemkab Pesawaran, Senin (10/1/2022).

Adapun Kepala Desa yang dilantik berasal dari Kecamatan Gedong Tataan, Kecamatan Tegineneng, Kecamatan Padang Cermin, Kecamatan Way Ratai, Kecamatan Kedondong, Kecamatan Marga Punduh, Kecamatan Punduh Pidada, Kecamatan Negeri Katon, Kecamatan Teluk Pandan, Kecamatan Way Lima, Way Khilau.

Bupati Pesawaran H. Dendi Romadhona saat menyampaikan sambutan dipelantikan Kades serentak se- Kabupaten Pesawaran
Dalam sambutannya Bupati Pesawaran Dendi Romadhona mengatakan keberhasilan pelaksanaan pemilihan Kepala Desa serentak ini berkat kerja keras dari semua pihak, baik dari satuan TNI/POLRI, Satpol PP, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Panitia tingkat Desa sampai Kabupaten, dan tim pengawas pemilihan Kepala Desa (Pilkades) atas peran serta dan kerja kerasnya sehingga pelaksanaan pemilihan Kepala Desa dapat terlaksana dengan aman dan lancar.

“ Selamat kepada saudara-saudara yang sudah dilantik menjadi Kepala Desa, semoga dapat menjalankan amanah dan jabatan ini dengan baik dan penuh tanggung jawab.l, Pelantikan bukanlah hasil akhir dari sebuah perjuangan, melainkan menjadi titik awal sebuah perjuangan mengemban amanah jabatan yang telah saudara raih,” Kata Dendi.

Dendi juga berharap kepada Kepala Desa yang baru dilantik agar tidak melakukan eforia berlebihan untuk menjaga adanya perselisihan pasca kompetisi,

” Bahagia dan bersyukur boleh namun jangan berlebih-lebihan, baiknya sepulang dari sini langsung bekerja untuk masyarakat secara maksimal untuk kemajuan desa yang Bapak- Ibu pimpin,” Pungkasnya.

Dalam kesempatan itu juga Dendi berpesan kepada Kepala Desa yang baru saja dilantik agar senantiasa taat dan patuh terhadap perundang-undangan yang berlaku serta memperdalam pengetahuan tata kelola Pemerintahan Desa agar terhindar dari hal hal yang membahayakan dan menimbulkan kasus- kasus pidana.

Hadir dalam acara pelantikan tersebut Anggota MPR RI Zulkifli Anwar, Ketua PKK Kabupaten Pesawaran, Kadis PMD Kabupaten Pesawaran, Kapolres Pesawaran, Dandim/0421 LS, Kepala Kejaksaan Negeri Pesawaran, Kepala Pengadilan Negeri Pesawaran, Kepala Pengadilan Agama Pesawaran dan para Kades terpilih beserta para tamu undangan. ( Oby / Rif )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *