Polres Pesawaran Mendapat Kunjungan Wakapolda Lampung

0
Spread the love
image_pdfimage_print

PESAWARAN, (TB) – Wakapolda Lampung Brigjend Pol Drs. Subiyanto mengunjungi Polres Pesawaran dalam rangka asistensi capaian vaksinasi Covid -19 di Kabupaten Pesawaran, Rabu (29/12/2021).

Kami hadir disini ingin memastikan apa kendala terkait dengan vaksinasi di Kabupaten Pesawaran. Karena dilihat dari capaian dibanding dengan Kabupaten Kota yang lain, Pesawaran yang paling rendah, peringkat pertama yakni Kabupaten Lampung Tengah.

“ Saya ingin mendapat masukan dan laporan kendalanya apa dan dapat di sampaikan kepada kami, sehingga ada diskusi dan jalan keluar Kita di target oleh bapak Presiden akhir Desember harus 70 % untuk Dosis 1 Kabupaten Pesawaran hanya 3 hari lagi untuk mencapai 70 % dosis 1,” Kata Wakapolda Lampung Brigjend Pol Drs. Subiyanto.

Wakapolda mengatakan, Saat ini tidak semudah waktu itu adapun permasalahan dalam pencapaian yakni seperti wilayah pegunungan dan pulau pulau yang mana terdapat tantangan kalau tidak mencapai 70% awal tahun polres polres akan di evaluasi.

“ Untuk provinsi lampung sudah mencapai 70 %, tetapi untuk Pesawaran  belum mencapai 70%, pesawaran sasarannya 300 ribu lebih sedikit dari Lampung timur,” Jelasnya.

Masalah ini tidak boleh di abaikan lanjutnya, dan harus dikerjakan, mungkin setelah ini akan ditanyakan lansia sudah berapa persen, dosis 2 sudah berapa persen, maka dari itu perintah ini harus kita percepat.

Vaksinasi dan sinergitas polri harus bersinergi yakni Polri, TNi serta Dinas Kesehatan. Kami pernah menawarkan dan memberikan relawan seperti 9 tim ke pesawaran namun Kapolres Pesawaran dan Bupati Pesawaran memberitahukan bahwa Polres Pesawaran sudah membentuk Relawan sendiri dan kita alihkan ke Pesisir barat yang mana kita berdayakan untuk vaksinasi.

“ Untuk saat ini Tim Relawan Polda sudah diberdayakan saat ini data berpedoman di Pcare terkait capaian. Silahkan untuk anak anak di usia 6 sampai 12 tahun silahkan kami tidak melarang secara input manual berdasar KTP sudah 78 %, apakah atas dasar itu pesawaran sudah bisa menyuntik Vaksinasi usia 6 sampai 12 tahun silahkan,” Ujarnya.

Hadir dalam Kegiatan, Wakapolda Lampung Brigjend Pol Drs. Subiyanto, Karo Ops Polda Lampung KBP Wahyu Bintoro Hari Bawono, Kabid Dokes Polda Lampung KBP dr.Andri Bandarsyah, Kabidkum Polda Lampung selaku Pamatwil KBP Ahmad Basahil, Kapolres Pesawaran AKBP Vero Aria Radmantyo, S.Ik, M.H.

Tampak hadir Bupati Pesawaran diwakili oleh Sekda Kabupaten Pesawaran Drs. Syukur, Dandim Lampung Selatan diwakili Pabung Kodim Lampung Selatan Mayor Inf. Ihara Warsa, Ketua DPRD Pesawaran diwakili Ketua Komisi III Heri Yulizar, Pejabat utama Polres Pesawaran beserta Para Kapolsek Jajaran Polres Pesawaran, Kadis Kesehatan Kab. Pesawaran Dr. Media Apriliana M.KM, Perwakilan dari Disdukcapil Pemkab. Pesawaran Saiful.

(Oby / Rif)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *