6 Desa Terendam Banjir di Kecamatan Marga Punduh

Spread the love
image_pdfimage_print

PESAWARAN, (TB) – Akibat hujan mengguyur di sejumlah wilayah Kabupaten Pesawaran, sejak Pukul 17.30 wib sampai dengan 19.30 wib sehingga menimbulkan banjir di Wilayah Kecamatan Marga Punduh, Sabtu (25/12/2021)

Dikatakan Kapolsek Padang Cermin AKP Darwin, SH mewakili Kapolres Pesawaran AKBP Vero Aria Radmantyo, kronologi Kejadian,

” Pada hari Sabtu tanggal 25 Desember 2021 Jam 19.30 WIB di Kecamatan Marga Punduh Kabupaten  Pesawaran telah terjadi curah Hujan yang sangat tinggi yang cukup lama dari sore sekira jam 17.30 Wib s/d 19.30 Wib sehingga mengakibatkan naiknya” Katanya.

Terlihat beberapa warga mulai panik dengan banjir yang melanda pada malam hari

Kapolsek menjelaskan, volume air sungai Way Punduh dari arah gunung yang mengakibatkan sungai tidak dapat menampung air sehingga meluap ke jalan dan pemukiman warga,

” Akibat kejadian tersebut air yang meluap di jalan dan pemukiman warga dengan ketinggian air diatas jalan raya -/+ 40 Cm namun di beberapa desa ketinggian air bervariasi” Jelasnya.

Sampai saat ini hujan sudah reda dan debit air sudah mulai berangsur angsur surut.

Desa yang terdampak banjir :
Desa Umbul Limus, Desa Pekon Ampai, Desa Tajur, Desa Sukajaya, Desa Kunyaian dan Desa Kampung Baru Kecamatan Marga Punduh. ( Oby / Rif )

Leave a Reply

Your email address will not be published.