DPRD Pesawaran Terima  Kunjungan Peradi Gedong Tataan

Spread the love
image_pdfimage_print

PESAWARAN , (TB) – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Perhimpunan Advokat Indonesia Gedongtataan menawarkan bantuan hukum secara gratis kepada DPRD Kabupaten Pesawaran bilamana ada konstituen anggota dewan setempat yang tersandung masalah hukum.

Hal itu dikatakan ketua DPC Peradi Gedongtataan Dr (Can) Nurul Hidayah, SH.MH. saat beraudensi bersama anggota DPRD Kabupaten Pesawaran Pesawaran, Jumat, ( 24/12/2021 )

“ Peradi Gedongtataan siap bersinergi dengan DPRD, dan kita ketahui anggota dewan di sini merupakan wakil dari seluruh masyarakat Kabupaten Pesawaran, sehingga bila ada masyarakat yang butuh bantuan hukum Peradi Gedongtataan siap mendampingi tanpa biaya,” kata Nurul Hidayah.

Mantan Komisioner KPU Pesawaran itu mengatakan, Peradi Gedongtataan belum lama terbentuk dan dalam waktu dekat ini akan segera dilantik.

Karenanya, Peradi Gedongtataan membutuhkan banyak dukungan dari berbagai pihak terutama DPRD. Di mana anggota DPRD merupakan sosok yang bersentuhan langsung dengan masyarakat dan sering dijadikan tempat untuk mengadu.

“ Jika aduan masyarakat itu terkait hukum, Peradi siap hadir,” Ujarnya.

Namun, begitu Peradi Gedongtataan masih memiliki pekerjaan rumah yang harus diselesaikan, seperti halnya Kantor Sekretariat. Saat ini, Peradi Gedongtataan masih belum memiliki kantor tetap.

“ Kami sudah berkoordinasi dengan Bupati Pesawaran untuk dapat membantu menyediakan hibah kantor bagi Peradi, dan kami harap jika Peradi Gedongtataan diberi hibah, agar kira DPRD turut membantu,” Jelas dia.

Menanggapi gal tersebut, Ketua DPRD Kabupaten Pesawaran Suprapto mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi berdiri Peradi Gedongtataan dan siap bersinergi.

Namun begitu, diakui Suprapto, kewenangan hibah merupakan utusan Bupati, dan DPRD hanya menyetujui jika memang diperlukan.

“Kalau kami siap kapan saja (membantu), namun yang namanya Bupati banyak yang diingatkan, tolong sering diingatkan (hibah lahan dan pembangunan Sekretariat kantor Peradi) agar tidak lupa,” kata Suprapto.

“Dan dengan keberadaan sinergi Peradi ini tentunya merupakan yang baik bagi kami dan bagi masyarakat Pesawaran pada umumnya,” Pungkasnya. ( Oby / Rls )

Leave a Reply

Your email address will not be published.