Bocah Umur Delapan Tahun Di Langkapura Dilaporkan Hanyut Terbawa Arus Air Hujan

Spread the love
image_pdfimage_print

BANDAR LAMPUNG, (TB) – Seorang bocah bernama Dzikril Mukminin (8), terseret arus drainase saat turun hujan deras berlangsung, dilaporkan hanyut terseret arus drainase saluran air di Jalan Kulit, Gang Sumo I, Langkapura, Bandar Lampung, Jumat (10/12/2021).

Warga sekitar bernama Sarwono mengatakan, kejadian ini terjadi sekitar pukul 17.15 WIB saat hujan deras mengguyur. Diduga anak ini sedang bermandi hujan, kemudian terpeleset dan terjatuh di saluran air.

“Tercebur awal berada di Gang Damai, karena informasinya dia ini terpeleset. Kemudian saat hanyut, posisi anak ini sudah terlungkup dan tidak bisa diselamatkan karena arus deras,” kata Sarwono saat ditemui di lokasi kejadian.

Dari penuturan Sarwono, anak ini saat hanyut di saluran air langsung ketahuan warga sekitar. Namun karena kondisi hujan yang sangat deras, kemudian aliran drainase dan sungai disekitaran lokasi arusnya deras, maka anak tersebut langsung hilang.

“Arusnya itu sangat deras, jadi saya awal niatnya mau cegat dari bawah. Awalnya mau menyelamatkan, tapi anak itu terlanjur hanyut dan langsung terbawa arus, tak lama itu dia langsung hilang terbawa air,” ujar Sarwono.

Hingga berita ini diturunkan, sejumlah pihak personil gabungan dari BPBD Bandar Lampung, Basarnas, TNI, Polri, dan masyarakat masih melakukan pencarian. Sementara masyarakat sekitar memantau kondisi perairan dan sungai-sungai disekitaran lokasi.

( Dr/)

Leave a Reply

Your email address will not be published.