DPD KPPI Provinsi Lampung Dilantik, Ini Pesan Gubernur

Spread the love
image_pdfimage_print

BANDAR LAMPUNG, (TB) – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Kaukus Perempuan Politik Indonesia (KPPI) Provinsi Lampung melaksanakan pelantikan pengurus dengan mengusung tema, “pengukuhan kelembagaan KPPI bersinergi dan berkolaborasi dalam pembangunan Provinsi Lampung”, yang dipusatkan di Gedung Balai Keratun, Komplek Kantor Gubernur Provinsi Lampung di Teluk Betung, Bandar Lampung, pada Kamis, (9/12/2021).

Hadir dalam acara tersebut, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Lampung, selain itu turut hadir Ketua Umum DPP KPPI, Dwi Septiawati Djafar dan para Ketua Partai Politik Provinsi Lampung.

Gubernur Arinal Djunaidi dalam sambutanya yang disampaikan oleh Kepala Bakesbangpol Provinsi Lampung, Drs. Muhammad Firsada, M.S.i, mengatakan bahwa DPD KPPI merupakan wadah untuk mengawal jalannya demokrasi agar lebih berkualitas dan melakukan berbagai kegiatan dalam bidang pendidikan politik harus sebagai kekuatan terdepan.

“ KPPI sebagai organisasi independen yang terdiri atas lintas aktivis perempuan dalam partai politik, bertujuan sebagai pengawal demokrasi agar lebih berkualitas, melakukan advokasi kebijakan publik sebagai kekuatan terdepan dan pelopor melakukan pendidikan politik, dan penguatan peran kapasitas serta kompetensi masyarakat perempuan, perlindungan dan kemajuan hak-hak perempuan, khususnya dalam bidang politik, guna mewujudkan masyarakat adil, sejahtera dan bermanfaat”, Ujar Muhammad Firsada.

Sementara, dalam sambutannya ketua terpilih DPD KPPI Provinsi Lampung, Ir. Hj, Nenden Tresnanursari, M.Si, menyampaikan bahwa peran perempuan dalam kanca kehidupan politik di Indonesia khususnya, semakin meningkat baik dalam partisipasi maupun peran aktifnya.

“Beberapa langkah yang akan dilakukan oleh KPPI  yang akan datang diantaranya dengan memberikan berbagai program pendidikan politik melalui sejumlah kegiatan dan event, hal ini menterjemahkan posisi perempuan memiliki kesetaraan pada kehidupan politik, kendati demikian tidak melupakan kodrat sebagai Ibu rumah tangga, hal ini karena pendidikan anak dalam keluarga, tetap tidak terlepas dari bimbingan seorang Ibu”, Pungkas Ketua KPPI Provinsi Lampung.

Diketahui, acara pelantikan ketua DPD KPPI Provinsi Lampung terpilih dan seluruh pengurus berjalan dengan khidmat, sukses dan lancar dengan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19. ( Dr )

Leave a Reply

Your email address will not be published.