Gubernur Jabar Ridwan Kamil Pastikan Jalan Tambang Parungpanjang-Gunungsindur Segera Terwujud

0
Spread the love
image_pdfimage_print
BOGOR, (TB) –  Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan jalan tambang Parungpanjang-Gunungsindur akan segera terwujud.
Hal itu disampaikannya menjawab pernyataan Bupati Bogor Ade Yasin di acara Kopdar Gubernur dan Bupati / Walikota se-Jawa Barat, di Highland Sentul, Babakan Madang, Selasa (30/11/2021).
Menurut Kang Emil, jalan tambang tersebut akan segera terwujud. Mudah-mudahan dalam hitungan bulan sudah ada investornya dan bisa dilakukan pengerjaan, ujarnya.
Bupati Bogor, Ade Yasin mengungkapkan, kami warga Kabupaten Bogor rindu jalan tambang Parung Panjang– Gunung Sindur dapat segera terealisasi. Saat ini, kejadian kecelakaan sudah berkurang karena adanya pembatasan mobilitas truk. Truk pada siang hari dilarang beroperasi jadi tidak terlalu beriringan dengan orang ke sekolah dan ke pasar.
“Namun karena menunggu jam beroperasi, banyak kendaraan tambang parkir di pinggir jalan, sehingga menimbulkan masalah  kemacetan, jalan menyempit setengahnya. Harapan kami, semoga jalan tambang ini dapat segera terwujud,” ujar Ade.
Sementara itu, Pemerintah Provinsi Jawa Barat memastikan proyek pembangunan jalur khusus tambang akan menjadi solusi permanen untuk menuntaskan masalah jalur tambang di Parung Panjang, Kabupaten Bogor.
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menjelaskan, soal jalan tambang Parung Panjang, studinya sudah beres, visibility nya baik artinya sisi bisnisnya juga baik. Sekarang kami sedang mencari investornya, karena modelnya Business to Business atau B to B, jadi bisa oleh swasta terhadap swasta.
“Mudah-mudahan kalau tidak ada halangan dalam hitungan bulan ada investornya, setelah itu bisa dilakukan pengerjaan. Ini sesuai komitmen Bupati Bogor dan Pemprov Jabar untuk mengatasi permasalahan yang sudah berlangsung bertahun-tahun dan merenggut banyak jiwa,” ujar Kang Emil. (Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *