Ngariung Pokja Kabupaten Bogor, “Peran DPMD dalam Capaian Pancakarsa”

Spread the love
image_pdfimage_print

CIBINONG, (TB) – Ngariung Kelompok Kerja (Pokja) Wartawan Kabupaten Bogor, dengan tema “Peran Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Dalam Pencapaian Pancakarsa”.

Kegiatan yang berlangsung di Aula Dinas Kominfo Cibinong itu tanpil sebagai Narasumber, Kepala Dinas DPMD, Renaldi Yushab Fiansyah, S. Sos dan di dampingi sejumlah Kabid di Dinas tersebut, Jum’at (25/11.21).

Renaldi mengatakan, Kabupaten Bogor adalah jumlah penduduk terbanyak urutan ke 13 level Provinsi, yakni sekitar 5.467 juta jiwa dari jumlah Penduduk Provinsi jabar sekitar 48 juta jiwa, ucapnya.

” Mulai tahun 2021 ini, Bupati Bogor memprogramkan dana Satu Milyar Satu Desa (SAMISADE) adalah, merupakan bantuan keuangan infrastruktur khusus dan anggaran tersebut sudah terserap Rp. 372 Milyar, sedangkan usulan masuk di tahun 2022 dan meningkat menjadi 395,5 milyar,” jeasnya.

Berdasarkan rilis Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan transmigrasi (KDPDTT), bulan Juni 2021 di Kabupaten Bogor, tiada ada lagi katagori desa tertinggal dengan rincian, Katagori desa mandiri 48 desa, katagori desa maju 188 desa dan katagori desa berkembang berjumlah 180 desa dari 416 Desa dan 39 Kecamatan se-Kabupaten Bogor, sebab 1 kecamatan lagi, yaitu, Kecamatan Cibinong sebagai Ibu Kota Kabupaten Bogor, seluruhnya menjadi wilayah Kelurahan, pungkasnya. (Muzni)

Leave a Reply

Your email address will not be published.