Kelurahan Pondok Jaya Sosialisasikan PHBS ” Sampah Jadi Emas”

Spread the love
image_pdfimage_print

DEPOK, (TB) – Kelurahan Pondok Jaya, Kecamatan Cipayung, Kota depok melaksanakan kegiatan sosialisasi Perilaku Hidup Bersih (PHBS), Rabu (24/11).

Enok,Spd selaku kepala seksi di kelurahan pondok jaya saat dimintai keterangannya terkait kegiatan tersebut mengatakan, kegiatan sosialisasi penyuluhan tentang pemberdayaan manfaat sampah yang ada di
lingkungan di sekitar kelurahan pondok jaya Depok tersebut melibatkan semua RW dan beberapa RT juga ibu-ibu PKK penggerak.

Enok,Spd (Kasie Kelurahan Pondok Jaya)

Kelurahan Pondok Jaya yang terdiri  atas terdiri 7 RW dan 57 RT Kegiatan ini menyambut baik kegiatan PHBS ini.  Warga masyarakat sangat antusias dimana acara penyuluhan PHBS ( Perilaku Hidup Bersih Sampah ) bekerja sama pihak peduli cinta lingkungan bersih membuat solusi agar masyarakat giat menjaga lingkungan bersih dengan mengumpulkan sampah dan ditampung di suatu tempat yang di sebut BANK SAMPAH. Dimana fungsi dari bank sampah tersebut membeli semua jenis sampah terdiri sampah plastik, sampah logam, sampah kertas, sampah kaca dan semua sampah tersebut di timbang di kumpulkan ditampung dicatat menjadi nilai rupiah sebagai tabungan berupa emas, ungkap Enok.

Pemerintah Daerah Kota Depok dalam hal ini sangat mendukung kegiatan PHBS tersebut dengan menyumbangkan tempat tempat sampah yang disesuaikan dengan jenis sampahnya, (Ferdinal)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.