Program Samisade Untuk Betonisasi Jalan Desa Citapen 70 Persen Selesai

Spread the love
image_pdfimage_print

BOGOR, (TB) – Program betonisasi dan pembangunan Turap Penahan Tebing (TPT) dengan menghabiskan dana Rp,- 1 Milyar yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD)Kabupaten Bogor (SAMISADE) tahun 2021 70 Persen selesai di bangun, ucap Sekdes, Dede Koswara mewakili Kades, Eman Sulaeman di ruang kerjanya belum lama ini.

Menurut Dede, dana SAMISADE sebesar Rp,- 1 Milyar itu, di manfaatkan unuk betonisasi jalan Kp. Citapen RW. 05, RW.06 dan Kp. Cigaok RW. 07 dengan panjang 2390 M2, lebar 2, 5 M2 dan tebal 0, 15 M2 kondisinya hingga saat ini, mencapai 70 selesai, sisanya 30 persen lagi akan segera di selesaikan secepatnya, sebab karena faktor musim penghujan pengerjaannya agak sedikit terhambat dan sekaligus kami akan segera mengerjakan pembangunan TPT sepanjang 60 M2, tinggi 5 M2 dan lebar 0, 4 M2, ucapnya.

Dalam pengerjaan infrastuktur itu, kami melibatkan swadaya masyarakat, utamanya di bidang pengupahan para pekerja, mereka rela serta ikhlas dengan hanya di bayar 50 persen/ hari dari upah pada umumnya.

Lebih lanjut di katakan, untuk program SAMISADE kedepan pihaknya menghimbau Pemkab Bogor supaya mengarahkan dana tersebut untuk pembangunan Rumah Tak Layak Huni (RTLH), sebab untuk sarana infrastruktur jalan desa, jembatan dan TPT di Wilayah desa Citapen, lebih dari 90 persen sudah sangat memadai.

Sementara itu, kalau di bidang program RTLH di desa Citapen masih sekitar 150 rumah warga sangat memperihatinkan dan sangat mendesak untuk di lakukan rehabilitasi total, tegasnya. (Muzni)

Leave a Reply

Your email address will not be published.