Audensi Dengan PN, Ini Yang Disampaikan PERADI Pesawaran

0
Spread the love
image_pdfimage_print

PESAWARAN, (TB) – Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Perhimpunan Advokasi Indonesia (PERADI) Gedong Tataan Dr. (Can) Nurul Hidayah, S.H., M.H, bersama 3 pengurus, Antariksa, SH.MH, Sekretaris Made Adil, SH sebagai bidang antar lembaga Peradi Pesawaran beraudiensi dengan Pengadilan Negeri Gedong Tataan, Senen (8/11/2021) pukul 09.00 wib sampai selesai.

Dikatakan Nurul Hidayah kepada media tugasbangsa.com,

” Alhamdulillah Audensi diterima langsung oleh Ketua Pengadilan Negeri Gedong tataan Zoya Haspita, SH.MH beserta jajaran pengadilan negeri gedong tataan” Kata Nurul.

Nirul Hidayah, menyampaikan
banyaknya pelanggaran hukum yang terjadi di masyarakat. menurutnya, dalam hal ini penasehat hukum dapat memberikan pendampingan kepada warga yang tersandung hukum,

“ Beragam pelanggaran hukum terjadi dalam kehidupan masyarakat, di sinilah peran penasehat hukum diperlukan,  Masyarakat berhak mendapatkan pendampingan kuasa hukum dalam menjalani proses hukum,” Ucap Ketua Peradi.

Ditambahkannya,
“Tidak hanya penyuluhan hukum tapi dalam hal konsultasi hukum baik pidana maupun perdata dan Pendampingan sebagai penasehat hukum bagi masyarakat tidak mampu saat menjalani persidangan” Tambahnya.

Sementara itu, Ketua Pengadilan Negeri Gedong Tataan Zoya Haspita, SH.MH menyambut baik dan mengapresiasi Ketua Peradi Kabupaten Pesawaran yang berkenan beraudensi bersama 3 anggotanya.

“ Pengadilan Negeri Pesawaran dan Peradi bisa bekerja sama dalam menanggulangi pelanggaran hukum di masyarakat, Jika ada penyuluhan hukum, nanti Peradi kita libatkan,” Ujar Zoya.

Ketua Pengadilan juga mengatakan, terbuka untuk bekerja sama dengan semua pihak yang peduli dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat Pesawaran. ( Oby )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *