Warga Desa Begelen Gotong-royong Perbaiki Akses Jalan

Spread the love
image_pdfimage_print

PESAWARAN, (TB) – Warga bergotong royong membenahi jalan di Gang Spakat RT 05/RW 01 Desa Bagelen Kecamatan Gedong Tataan Kabupaten Pesawaran, dilakukan secara swadaya oleh warga setempat, Jum’at (22/10/2021).

Dikatakan Ketua RT Edi, kondisi jalan di Gang Spakat memang sudah lama dikeluhkan warganya sebab setiap habis diguyur hujan kondisi jalan jadi licin dan becek sehingga warga setempat berinisiatif mengumpulkan Dana Swadaya untuk membeli Material seadanya,

” Alhamdulillah ada hamba ALLAH yang menyumbangkan hartanya untuk membeli sabes sebanyak enam (6) dan truk sabes yang selanjutnya perbaikan jalan dilakukan dengan bergotong-royong” Kata Edi.

” Makanya hampir setiap saat kami lakukan penanganan sementara, karena memang bukan sedikit warga kami yang menggunakan akses jalan Gang Spakat ini,” terangnya.

Penanganan swadaya yang dilakukan pihaknya, hanya dengan melakukan penimbunan saja hal itu diakuinya tidak akan maksimal namun cukup untuk penanganan sementara, agar kondisi jalan tidak semakin parah,
” Apalagi saat hujan atau setelah hujan itu beceknya minta ampun tapi mau tidak mau harus dilalui Warga,” Ujarnya.

Di tempat yang sama Lesiman mewakili warga setempat berharap, ” Semoga jalan ini bisa secepatnya ada pengecoran dari pihak Desa Bagelen ataupun dari pemerintah Kabupaten Pesawaran” Pungkas Lesiman, dengan wajah penuh harapan. ( Oby / Rif )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *