Awak Media Terima Perlakuan Arogansi  Oknum Sekretaris Dinas Perdagangan

0
Spread the love
image_pdfimage_print

OKI SUMSEL, (TB) – Diduga arogansi kembali terjadi di Instansi pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) Sumatera Selatan hal ini diduga di tengarai konfirmasi seorang awak media terhadap oknum Sekretaris Dinas Perdagangan Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) inisial L terkait proyek pengadaan.

Pada hari Kamis (21/10/21) sekira Pukul 10.50 Wib, Abdullah awak media Persepsi mengaku sempat menghubungi Kepala Dinas Perdagangan Drs. H. Alamsyah, M.Si melalui via WhatsApp dan dia disarankan untuk menemui Kabid Perdagangan dalam hal ini Awie.

“Dan saat saya menyampaikan tujuan konfirmasi kepada Kabid Perdagangan Awie, saya pun diarahkan langsung untuk menemui PPTK pengadaan kendaraan tersebut yang di pegang oleh sekretariat, “ujar Abdullah.

Selanjutnya Abdullah menemui sekretariat perdagangan inisial L. Namun disayangkan ketika dirinya hendak mengkonfirmasi terkait hal tersebut Sekretariat Dinas Perdagangan langsung mengebrak meja dengan sangat kuat seraya berdiri dan mengancam hendak memukul awak media sembari mengancam ingin menyantet awak media dimaksud.

“Seandainya jabatan saya hanya sebagai Staf sudah ku tusuk kau,”ucap oknum Sekdis inisial L, sambil mengacungkan telunjuk ke awak media.

“Ku SANTET kau, “ancamnya ditirukan Abdulah kepada media ini.

Saat dimintai pendapatnya Sekretaris Lembaga Komunitas Pengawas Korupsi (KPK) DPW Tingkat II Kabupaten OKI, Bagus Saputra sangat menyayangkan sikap yang di tunjukan oleh Sekretaris Dinas Perdagangan tersebut.

“Sikap yang di tunjukan oleh Sekretaris Dinas Perdagangan tersebut seperti preman pasar saja, seharusnya Pejabat Publik mencerminkan sikap santun,” ujar Bagus.

Dikatakannya lagi jika proyek pengadaan tersebut tidak ada masalah kenapa mesti alergi saat di temui oleh rekan wartawan.

“Jika proyek pengadaan tersebut tak ada masalah kenapa harus emosi.  Sikap yang di tunjukan oleh Sekretariat tersebut seakan-akan ada hal yang harus di sembunyikannya kepada publik, “tegasnya.

Sementara, Kepala Dinas Perdagangan Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) Drs. H. Alamsyah, M.Si saat di konfirmasi atas sikap bawahannya melalui via WhatsApp mengatakan.

“Saya selaku kepala dinas dan pimpinan di Dinas Perdagangan meminta maaf  atas perilaku staf saya dan saya sudah menegur yang bersangkutan untuk tidak mengulangi lagi sikap seperti itu, terima kasih.” Ujarnya.

Masih disampaikan Kadin Perdagangan Alamsyah jika proyek tersebut belum berjalan baru tahap pengajuan.

“Untuk proyek itu sendiri baru tahap pengajuan dek, belum berjalan, “singkatnya.(Dihin/ril)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *