Tim Tekab 308 Polres Pesawaran Ringkus Tiga Pelaku Curat

Spread the love
image_pdfimage_print

PESAWARAN, ( TB ) – Tiga pelaku tindak pidana pencurian dengan pemberatan (Curat), berhasil amankan Team Tekab 308 Polsek Kedondong dan Tekab 308 Polres Pesawaran, satu pelaku dari lainnya masuk Daftar Pencarian Orang (DPO) dari hasil pengembangan dalam kasus Curat  tersebut.

Ketiga pelaku yang diamankan itu adalah Rohadi (17), Aminudin (29), Nurhidayat (25) kemudian satu rekannya DPO yang beraksi di salah satu rumah tetangganya berada di Dusun Nabang Sari Desa Kertasana Kecamatan Kedondong Kabupaten Pesawaran, Selasa (19/10/2021).

Berdasarkan laporan Polisi Nomor : LP / B / 579 / IX / 2021 / SPKT / POLDA LPG / RES PSW / SEK kedondong, tanggal 18 Oktober 2021, penangkapan yang dipimpin Kanit Reskrim Bripka Andika Ramadhona, terkait perkara tersebut.

Kapolsek Kedondong, AKP Amin Rusbahadi, mewakili Kapolres Pesawaran AKBP Vero Aria Radmantyo menggatakan,

” Tertangkapnya para pelaku itu setelah dilakukan penyelidikan dan mengumpulkan bahan keterangan (pulbaket) serta dikembangkan hingga mendapatkan informasi keberadaan barang bukti (BB) dan para tersangka” Katanya.

Hasil pengembangan terkait kasus tersebut dengan barang bukti (BB) berupa 8 (Delapan) batang pipa besi berukuran 2,5 inchi dengan panjang bervariasi,
” Korban mengalami kerugian Rp 7 juta, selanjutnya di bawa ke Polsek Kedondong guna di lakukan penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut,” Ujar Kapolsek

Lebih dari itu Kapolsek menambahkan, kejadian itu pada Hari Selasa Tanggal 12 Oktober 2021 di ketahui sekira jam 08.00 wib. Dalam aksinya, para pelaku masuk lewat belakang rumah korban dengan cara memanjat pagar rumah korban.

” Kemudian, para pelaku mengambil 1 (satu) unit mata bor berukuran 4 inch merk coring, 1 (satu) unit mata bor palang berukuran 4 inchi, dan 4 (empat) pipa besi 2,5 inchi yang terletak di halaman depan rumah korban (TB Budi Rohman), sehingga korban melaporkan ke Polsek Kedondong,” Pungkasnya.

(Oby / Rif )

Leave a Reply

Your email address will not be published.