Bupati Pesawaran Sambut Kunker Bupati Kabupaten Tanah Datar

Spread the love
image_pdfimage_print

PESAWARAN, (TB) – Komoditas pertanian dan perkebunan Jagung jadi sasaran utama Bupati Kabupaten Tanah Datar Sumatra barat Eka Putra S.E. saat melakukan kunjungan kerja di kabupaten Pesawaran.

Hal itu terkuak saat Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona menyambut rombongan Bupati Kabupaten Tanah Datar Eka Putra Beserta jajaran di aula Pemkab setempat,Sabtu ( 16/10/21).

” Komoditas jagung menjadi tanaman unggulan di beberapa Kecamatan yang ada di kabupaten Pesawaran, seperti kecamatan Negeri katon, Tegineneng, dan Kecamatan Gedong Tataan, kata Bupati Dendi.

” Sedangkan tanaman Coklat atau Kakao hingga kini Alhamdulillah sudah tembus di pasar mancanegara,selain pertanian kami juga mengembangkan peternakan sapi dan kambing, ungkapnya.

“Bahkan tak hanya itu saja, jenis tanaman kapulaga menjadi tanaman yang banyak diminati, karena permintaan pasar cukup tinggi dan saat ini kami sedang mencoba pertanian kapulaga, sebab cara menanam nya cukup mudah,tandasnya.

” Sejak dulu masyarakat Lampung memiliki keunggulan dalam mengembangkan pertanian dan perkebunan khususnya tanaman jenis cengkeh dan lada, ujar Bupati Dendi.

” Saya teringat waktu saya masih kecil, dulu setiap rumah punya parabola terbaru hasil dari pertanian cengkeh dan lada, tutupnya. ( Oby )

Leave a Reply

Your email address will not be published.