Ponpes Al-Farabi Terima Paket Vaksinasi Dari Korem 043 Gatam

Spread the love
image_pdfimage_print

PESAWARAN, (TB) – Pondok Pesantren Al-Farabi yang terletak di Desa Halangan Ratu Kecamatan Negeri Katon Kabupaten Pesawaran mendapat bantuan vaksin dari Dinas Kesehatan TNI KOREM 043 Gatam sebanyak 300 Paket untuk vaksin tahap pertama, Senin (4/10/2021).

Dikatakan Ketua team pelaksana pemberian vaksin Dinkes pesawaran Asih puji Astuti yang di dampingi oleh Dr Tiar, Kepada Wartawan media tugasbangsa.com,

” Sebenarnya bantuan Vaksin dari¬† DKT KOREM tersebut yang diberikan sejumlah 1300 Paket dibagi juga kepada Ponpes Diniyyah Putri Negeri Sakti dan diteruskan ke Pondok Pesantren Al-farabi sebanyak 300 Paket” Katanya.

Dibantu petugas vaksinator tim UPT Puskesmas dari Kalirejo Negeri Katon pelaksanaan pemberian vaksin di pondok pesantren Al-Farabi,

” program ini dilaksanakan untuk melaksanakan program pemerintah¬† untuk melindungi para santri dari virus covid-19″ Ujar Asih Puji Astuti.

Dalam pelaksanaan pemberian vaksin tersebut selain petugas kesehatan juga di bantu oleh TNI yang di pimpin oleh Sertu Tomy.

” Pondok pesantren Al-Farabi memang sangat ketat dan sagat berhati-hati dalam memutus mata rantai covid-19, diantara semua Santrinya telah melaksanakan Rafites tanpa Terkecuali sejak mulai belajar bulan Juli yang lalu, juga para tamu yang datang ke ponpes tersebut, harus memakai masker dan cuci tangan kalo tidak seperti itu di larang masuk hal itu sebagai bentuk membantu pemerintah memutus mata rantai virus covid-19, demi kesehatan para Santri dan lingkungan pondok pesantren” jelas petugas Khairul Abror disela-sela mengatur Santri yang akan di vaksin.

( Dr / An )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *