Biadab.!! Anak Kandung Tega Bunuh Bapak Sendiri, Ini Kronologisnya

0
Spread the love
image_pdfimage_print

PESAWARAN, (TB) – Akhirnya terungkap juga tewasnya M. Yamin (76) yang ditemukan meninggal tergantung di dapur rumah di dusun Tanjung Jati Kedondong Kecamatan Kedondong, Kabupaten Pesawaran ternyata dibunuh anaknya sendiri, Selasa (28/9/2021).

Hal itu terungkap setelah dilakukan pemeriksaan dan penyelidikan oleh Tim Tekab 308 Polsek dan Polres Pesawaran yang di Pimpin langsung oleh Kanit Reskrim Polsek kedondong Polres Pesawaran BRIPKA Andhika Ramadhona, bersama Tim Inafis Polres setempat, dan dinyatakan bahwa Ubaiy Bin Moh. Yamin (37)  secara sengaja menghilangkan nyawa Moh. Yamin (76) sekaligus  merupakan Ayahnya sendiri.

Kapolres Pesawaran AKBP Vero Aria Radmantyo, diwakili Kapolsek Kedondong AKP Amin Rusbahadi menyampaikan, setelah mendapat  laporan adanya peristiwa tersebut tim melakukan identifikasi terhadap korban Moh. Yamin dan melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) tempat kejadian tersebut dan  mengumpulkan barang bukti.

” Tim membawa korban ke rumah sakit Bhayangkara untuk dilakukan tindak medis, dan disitulah tim menemukan petunjuk ada hal lain yang terjadi di peristiwa ini,” Ujar Kapolsek Kedondong.

Dapat hasil tersebut tim mencari keterangan dan akhirnya menyatakan bahwa memang peristiwa tersebut merupakan tindakan pembunuhan.

” Kemudian dengan semua hasil yang didapat, tim langsung mengamankan pelaku Ubaiy (37)  yang diduga anak kandung Korban (M. Yamin),” Katanya.

Saat pelaku di interogasi dan akhirnya mengakui perbuatannya,  Ubaiy  mengaku melakukan perbuatan tersebut dikarenakan ada permasalahan keluarga.

” Hasil interogasi Ubaiy  menghilangkan nyawa ayahnya, awalnya dengan cara memukul korban menggunakan alat serutan es dari kayu balok yang dibungkus plastik bening dan mengenai kepala korban hingga jatuh, kemudian pelaku mengambil tali plastik hitam untuk menjerat leher korban hingga meninggal dunia,” Jelas Amin

Lalu setelah M. Yamin (76)  meninggal dunia pelaku sengaja mengikat dan menggantungkan diri korban di kasau atap genteng bagian dapur di rumahnya.

” Disini pelaku menggantung korban biar seolah-olah korban memang tewas karena gantung diri dengan tali plastik di dapurnya,” Tambahnya.

Barang bukti yang diamankan diantaranya satu buah tali rafia warna hitam, satu buah pisau, satu buah gunting, satu kursi kecil coklat, satu baju koko putih, dan satu celana dasar warna kream.

” Untuk saat ini pelaku bersama barang bukti telah diamankan di Polsek Kedondong Polres Pesawaran untuk dilakukan proses penyidikan lebih lanjut,” Pungkasnya.

Sebelumnya diberitakan Seorang anak menemukan ayahnya M. Yamin gantung diri di rumah kediamannya di Dusun Tanjung Jati Desa Kedondong, Kecamatan Kedondong, Pesawaran pada Minggu (26/09). ( Dr )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *