Rp.124 Juta Bansos dibagikan Desa Mekar Jaya kepada 138 KPM

Spread the love
image_pdfimage_print

CIGUDEG, (TB) – Sebanyak138 KPM  penerima bantuan BLT-DD diberikan bersamaan dengan kegiatan vaksinasi masal di Desa Mekar jaya, Kecamatan Cigudeg, Kabupaten bogor Jawa Barat, Rabu (22/09).

Sejak pukul 09.00 wib pagi, warga masyarakat mulai berdatangan ke kantor desa mekar jaya. Giat vaksinasi massal dan pembagian Bantuan Langsung Tunai-Dana Desa (BLT-DD) tersebut disambut baik oleh masyarakat  desa mekar jaya.

Mesti banyaknya masyarakat yang antusias menghadiri acara tersebut, namun tetap mematuhi protokol kesehatan contohnya menjaga jarak, memakai masker dan mencuci tangan yang sudah disediakan oleh panitia acara. Adapun jenis vaksin yang digunakan adalah sinovac.

Cece Permana S.Pd selaku Sekdes desa mekar jaya, mengatakan jumlah penerima bantuan BLT-DD tahap dua tiga bulan terakhir mulai dari bulan juni-juli-agustus, yang masing-masing penerima mendapatkan Rp. 900.000.00,- (sembilan ratus ribu rupiah), sebutnya.

Masyarakat penerima manfaat merasa sangat terbantu sekali dengan adanya pembagian BLT-DD yang diberikan langsung kepada penerima bantuan tersebut.

Contohnya ibu sarmina yang tinggal dikampung prayoga Rt 02/07 desa mekar jaya yang mengatakan, “sangat berterimakasih sekali, karena dalam kondisi saat ini bantuan itu sangat membantu sekali buat bekal sehari-hari hatur nuhun,” tutur ibu sarmina. (Jhon)

Leave a Reply

Your email address will not be published.