Pembagunan Masjid Nurul Iman Dusun Kali Maju Terkendala Kurangnya Biaya

0
Spread the love
image_pdfimage_print

PESAWARAN, (TB) – Masjid Nurul Iman yang terletak di Dusun Kali Maju Desa Padang Manis  Kecamatan Way Lima Kabupaten Pesawaran, memerlukan uluran tangan donatur dari para Dermawan.

Badan Masjid dengan berukuran 9 X 9 terletak di pekarangan dengan luas tanah 20 X 20 dibangun oleh warga sejak tahun 1970 lalu, dari fisik yang sudah rapuh dan rusak, Masjid Nurul Iman mulai di renovasi pada tahun ini.

Kepala Desa Padang Manis Hendri Kurniawan, SE saat di temui dikantor Desa mengatakan, ” Benar, Masjid Nurul Iman sedang di renovasi, berbekal dengan dana kas 20jt dari pemkab pesawaran, kami tabung dari tahun 2017 sampai sekarang, dengan dana tersebut masyarakat bergotong royong untuk merenovasi masjid, ternyata dana tersebut tidak mencukupi dan bangunan masjid saat ini fisiknya baru sekitar 60 persen,” kata Hendri.

Hendri menambahkan, masyarakat mencari dana dengan cara swadaya dan bergotong royong. Kurang lebih 70 KK yang berada di dusun kali maju bergotong royong agar masjid Nurul Iman cepat selesai, bisa terpakai untuk para jemaah masjid lagi seperti semula, tambahnya.

” Saya Berharap ada Donatur yang bisa membantu masjid Nurul Iman tersebut yang belum mempunyai anggaran pintu dan plafon beserta ongkos tukang serta peralatan lain nya” pungkas Hendri.

Ditempat yang sama Sekdes Jonarius Ansoro dan Kaur pembangunan Makruf Sukiran menambahkan. “Ada 9 Orang pekerja dan kami bayar separoh harga tukang normal biasanya, semoga mereka tetap membantu membagun masjid,” ucap Makruf.

Bagi masyarakat yang hendak menyalurkan amal jariah atau berdonasi ke masjid Nurul iman Dusun Kali Maju Desa Padang Manis Kecamatan Way Lima Kabupaten Pesawaran melalui nomor rekening Bank Lampung :  400-03-04-96218-4.

( Oby / Rif )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *