SMK Citra Pariwisata Kota Bogor, Unggulan Kebanggaan Masyarakat Bogor

Spread the love
image_pdfimage_print

KOTA BOGOR, (TB) – Kemajuan yang sangat pesat dimiliki oleh SMK Citra Pariwisata dapat terlihat secara kasat mata, bahkan saat ini tengah melaksanakan pembangunan sarana gedung sekolah semi hotel yang pada umumnya hotel bertujuan untuk komersil atau berbisnis dengan sasaran para tamu yang akan menginap atau mengadakan acara meeting dan lainnya.

Namun yang satu ini SMK Citra Pariwisata jln Raya Cibeuruem Gg. Kabayan No.RT 006 / 003, RT.05/RW.03, Mulyaharja, Kec. Bogor Selatan, Kota Bogor, akan mendirikan satu unit hotel seluas 500 meter untuk menetaskan siswa menjadi salah satu bagian dari SDM yang profesional .

Kepala Sekolah SMK Citra Pariwisata Sutisna, S.Pd.,MM.,Pd kepada Tugas Bangsa mengatakan,dalam rangka mencetak SDM ribuan siswa SMK CP khususnya di kejuruan perhotelan akan di cetak SDM yang profesional melalui upaya sarana dan prasarana yang mendukung dengan menyesuaikan jaman kekinian (milenial),salah satunya kami akan membuat hotel untuk siswa SMK Citra Pariwisata,”katanya.

Sementara menurut Ketua Yayasan Cerdas Insan Batutulis Sony Arfan,ST saat ini pembangunan tak hanya itu saja berbagai pihak pun mensuport terkait perencanaan hotel yang di khususkan magang untuk ribuan siswa tersebut, salah satunya dari guru tenaga pengajar dan yayasan, termasuk Dinas Provinsi Jawa Barat, dalam hal ini Kantor Cabang Dinas ( KCD) Pendidikan Wilayah dua Jawa Barat, termasuk Asosiasi Profesi industri perhotelan skala lokal dan Nasional, Alhamdulillah berbagai pihak mensuport dengan pembangunan satu unit dengan 3 lantai, “ungkapnya.

Ditambahkannya,meski lokasi di pelosok namun infrastruktur gedung pendidikan yang berbasis Kejuruan ini ( SMK Citra Pariwisata) mampu menampilkan designer yang modern layaknya di satu lokasi Metropolitan.

Meski sekolah kami berada di pelosok desa tapi SDM nya akan tampil terdepan khususnya bidang perhotelan,kami berharap pembangunan ini segera terwujud sesuai dengan yang di rencanakan dan mohon doanya karena bila sudah terwujud satu unit hotel maka siswa tidak perlu jauh jauh untuk magang karena tenaga pengajar profesional pun sudah di persiapkan demi terwujudnya hotel yang modern dan siswa yang memiliki keunggulan dalam kualitas serta kuantitas pengetahuan yang didapatkannya,” pungkasnya. ( Didin )

Leave a Reply

Your email address will not be published.