Kejari Tulang Bawang Sidak Ketersediaan Obat-obatan di Apotik dan Rumah Sakit Umum Mesuji

Spread the love
image_pdfimage_print

Mesuji–tugasbangsa.com

Kejaksaan Negeri Tulang Bawang yang dipimpin langsung Kajari Dyah Ambarwati SH, MH beserta jajaran melakukan sidak ketersediaan obat-obatan covid-19 dan tabung oksigen sesuai dengan instruksi jaksa Agung RI, Senin, 23 Agustus 2021.

Sidak tersebut dilakukan di dua apotek yang berada di Kabupaten Mesuji diantaranya Apotek Asa Farma, Apotek Simpang Pematang dan Rumah Sakit Umum Ragam Begawe Caram serta gudang penyimpanan obat Dinas Kesehatan Kabupaten Mesuji.

Dalam sidak tersebut kepala Kejaksaan Negeri Tulang Bawang Dyah Ambarwati SH, MH beserta jajaran mendapati obat penurun panas serta batuk dan flu seperti sanmol, grafadon, faraflu, mirasik, flukadek, fluanza dan koparsafit masih tersedia dan juga untuk antibiotik seperti yusimox amoxilin hufahoksil juga masih tersedia.

Untuk kesediaan vitamin hanya tersedia pharmafix dan clanfit C.

“Setelah dilakukan sidak di 2 apotek yang ada berada di Simpang Pematang Kejaksaan Negeri Tulang Bawang beserta jajaran langsung melakukan sidak ke Rumah Sakit Umum Daerah Ragam Begawe Caram Mesuji”, ucap Dyah.

Di rumah sakit didapatkan obat-obatan di antara lain fabipitavir tablet sebanyak 1.634 butir dan azithromycin tablet sebanyak 4.641 tablet serta kesediaan tabung oksigen didapatkan sebanyak 143 tabung oksigen yang tersedia dan sampai dengan sekarang masih tercukupi bagi pasien covid-19. Sedangkan sidak yang dilakukan di gudang obat Dinas Kesehatan Kabupaten Mesuji hanya tersedia vitamin c vitamin d sedangkan untuk obat-obatan covid telah didistribusikan ke rumah sakit.

“Pelaksanaan peninjauan langsung mengenai obat-obatan dan persediaan tabung oksigen di Kabupaten Mesuji tersebut sebagai langkah Kejaksaan Negeri Tulang Bawang untuk mendukung program pemerintah khususnya instruksi Jaksa Agung Republik Indonesia untuk menggunakan semua kewenangan yang ada dalam upaya penanggulangan penyebaran covid-19”, tutup Dyah. (irwansyah)

Leave a Reply

Your email address will not be published.